Presiden Joko Widodo (dok gesuri.id)

Ulang Tahun ke 61, Jokowi Banjir Ucapan Selamat dan Doa

Rini | Nasional | 21-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo berulang tahun ke 61 hari ini, Selasa (21/6).

Pada hari kelahirannya ini, Jokowi mendapatkan banyak ucapan selamat dan doa-doa dari masyarakat, hingga dari pejabat tanah air. Namanya bahkan menjadi trending topik di Twitter hari ini.

Yuk lihat beberapa ucapan selamat yang diterima Jokowi hari ini.

Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Luhut

Ucapan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi, diucapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui akun Instagramnya @luhut. Pandjaitan, menteri kepercayaan sang presiden mengucapkan selamat dan mendoakan agar Jokowi tetap semangat menghadapi ujian yang silih berganti menerpanya.

"Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," ucapnya.

Dalam unggahan tersebut, Luhut juga mengatakan tak mudah untuk mencari sosok presiden yang seperti Jokowi. Menurut Luhut, Jokowi tidak memasukkan kepentingan pribadinya dalam memimpin Indonesia.

"Delapan tahun lamanya sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden @jokowi , saya menyadari bahwa ada rasa percaya yang cukup besar ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan. Hal itu tidak berubah sejak dahulu saya mengenal beliau belasan tahun yang lalu, Pak Jokowi tidak pernah punya kepentingan pribadi dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia," ujarnya.

Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Ahok

Setelah Luhut, wakil Jokowi saat memimpin Jakarta sebagai wali kota, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok juga mengirimkan ucapan selamat.

Melalui akun Instagram @basukibtp, Ahok yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina mendoakan agar Ahok diberikan kekuatan untuk memajukan Indonesia.

"Selamat Ulang Tahun ke-61 Bapak Presiden @jokowi. Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kebahagian dan selalu dalam lindungan Tuhan YME, serta diberikan kekuatan untuk terus memajukan bangsa Indonesia yang berkeadilan sosial," kata Ahok.

Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Sandiaga Uno

Tak ketinggalan, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengirimkan doa terbaik untuk Jokowi. Mengirim ucapan untuk Jokowi, Sandiga mengunggah sebuah video yang berisi potret Jokowi dan dirinya yang dikumpulkan dari berbagai kesempatan.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik. Saya, keluarga serta juta-an masyarakat Indonesia selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah," tulis Sandiga Uno.

Selain mengirimkan ucapan selamat, Sandiaga juga mengungkapkan pendapatnya mengenai Jokowi, yang tak kunjung lelah dalam membangkitkan perekonomian Indonesia, bahkan saat pandemi melanda.

“Saya melihat sosok Pak Jokowi yang tidak kenal lelah dan terus semangat demi membangkitkan perekonomian Indonesia, mulai dari pandemi covid-19 yang melanda di tahun 2020, beliau terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi & ciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” paparnya.

Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Anies Baswedan

Kemudian Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mendoakan Jokowi di hari ulang tahunnya ini. Anies berharap Jokowi selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo (@jokowi). Semoga Bapak Jokowi selalu diberkahi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT,” tulis Anies.

Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Ridwan Kamil

Selanjutnya Jokowi mendapat ucapan selamat dari orang nomor 1 di Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Lewat akun @Ridwankamil, pria yang karib disapa Kang Emil itu membuat video ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

Ia berharap Jokowi terus menjadi inspirasi dan teladan bagi semua warga Indonesia.

“Selamat Ulang Tahun untuk Pak Presiden @jokowi. Panjang umur, sehat selalu dan teruslah menjadi teladan bagi kita semua. Doa terbaik untuk bapak dari kami semua. Aamiin,” tulis Ridwan Kamil dalam caption unggahannya.

Itu dia beberapa ucapan selamat ulang tahun yang ditujukan sejumlah tokoh nasional untuk Jokowi. Selain yang sudah dirangkum di atas, masih ada banyak ucapan selamat ulang tahun lainnya yang diterima Jokowi.

Kejutan dari Megawati

Jika selama ini banyak kabar yang menyebutkan hubungan Jokowi dengan Megawati merenggang, maka perayaan ulang tahun sang kepala negara ini menjadi jawaban yang mematahkan semua argumen tersebut.

Dalam perayaan Rakernas II PDIP tahun 2021 di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hari ini, Presiden Jokowi mendapat kejutan nasi tumpeng dari kader-kader PDIP, termasuk juga Ketua Umum PDIP Megawati.

Kejutan ultah dari Megawati itu diiringi lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Krisdayanti.

Potongan tumpeng pertama diberikan Jokowi untuk Megawati. Kemudian, Megawati memotong tumpeng dan memberikannya kepada Jokowi.

Ucapan Terimakasih dari Jokowi

Atas ucapan-ucapan selamat yang diterima untuk ulang tahunnya yang ke-61 ini, melalui unggahan di Twitter pribadinya Jokowi mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih nan tak terhingga untuk ucapan selamat dan doa dari Anda semua yang saya terima semenjak dinihari tadi,” cuit Jokowi di akun Twitternya. 

“Segenap harapan dan doa yang Anda sampaikan itu semoga menjadi kekuatan dan semangat dalam bekerja untuk bersama-sama memajukan negeri yang kita cintai ini,” tambahnya lagi.

Segenap tim dari Parboaboa Media Utama juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Jokowi, semoga sehat selalu dan panjang umur.

Tag : #jokowi    #ulang tahun    #nasional    #jokowi ulang tahun    #ridwan kamil    #ahok    #sandiaga uno    #luhut panjaitan   

Baca Juga