Jokowi Bakal Tentukan Pj Gubernur Pengganti Anies, Wagub DKI: Pasti Orang Terbaik

Michael Siburian | Metropolitan | 11-09-2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yakin Pilihan Presiden Jokowi Pasti yang Terbaik (Foto: Instagram.com/@arizapatria)

PARBOABOA, Jakarta – Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir satu bulan lagi atau tepatnya pada 16 Oktober 2022.

Diketahui, Presiden Jokowi nantinya akan memimpin sidang Tim Penilai Akhir (TPA) untuk menentukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta yang akan memimpin Ibu Kota dua tahun kedepan.

"Presiden nanti akan melaksanakan sidang TPA yang nanti tentu akan berkembang. Apa pun keputusannya, itulah hasil sidangnya, mekanismenya," Kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR RI dan badan-badan penyelenggara pemilu, Rabu (31/08/2022).

Menanggapi kabar itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini Pj Gubernur yang akan dipilih Presiden Jokowi pasti yang terbaik.

"Mari kita dukung siapapun nanti yang akan menjadi Pj Gubernur Jakarta. Insyaallah siapa pun nanti yang ditunjuk oleh Pak Jokowi pasti orang yang terbaik," kata Riza di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Minggu (11/09/2022).

Politikus Gerindra tersebut mengajak warga untuk mendukung siapapun nantinya yang dipilih sebagai Pj Gubernur DKI.

"Mari kita dukung siapa pun yang nanti ditunjuk oleh Bapak Presiden, Pak Mendagri sebagai Pj Gubernur selama 2 tahun ke depan," kata Riza.

Dalam kesempatan itu Riza juga berpamitan jelang berakhirnya masa jabatan 16 Oktober mendatang. Dia juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada warga Ibu Kota selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Anies dengan saya berakhir. mudah-mudahan semua program bisa terlaksana dengan baik. Mohon dukungannya dan mohon maaf atas kekurangannya selama ini," tambahnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk mempersiapkan tiga nama calon Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Mursadi mengatakan, Rapimgab akan digelar pada Senin 12 September 2022.

"DPRD akan segera menyiapkan tiga sosok pengganti Gubernur DKI Jakarta. InsyaAllah, tiga sosok tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta yang akan digelar Senin besok," kata Prasetyo dalam instagram resminya, @prasetyoedimarsudi seperti dilihat Minggu (11/9/2022).

Tag : #pj gubernur    #anies baswedan    #metropolitan    #dki jakarta    #wagub dki    #riza patria    #jokowi    #dprd dki jakarta   

Baca Juga