Lip Care (Dok: Popmama.com)

Jenis Lip Care untuk Bibir Tampak Sehat dan Pink Alami

Mei | Kesehatan | 28-04-2022

PARBOABOA - Lip care merupakan salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh sampai terlewatkan oleh kamu ya. Hal ini disebabkan karena lip care memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan bibir.

Selain dapat melembabkan bibir, lip care juga dapat digunakan untuk mengatasi bibir hitam.

Buat kamu yang memiliki warna bibir yang agak sedikit gelap, maka pemakaian lip care sangat dianjurkan buat kamu agar bibir dapat kembali berwarna pink alami.

Ya, benar sekali. Memiliki bibir sehat yang berwarna pink alami tanpa polesan lipstik merupakan impian bagi semua orang, khususnya pada wanita.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan bibir pink alami yang sehat?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis lip care yang dapat membuat bibir tampak pink alami dan juga sehat. Penasaran apa saja? Ini dia.

1. Lip Scrub

Lip care pertama yang dapat mebuat bibir tampak sehat dan pink alami adalah dengan menggunakan lip scrub.

Pada dasarnya lip scrub sangat dianjurkan buat kalian yang gemar memakai aneka produk lipstik. Pasalnya, dengan batuan lip scrub, segala sisa-sisa kotoran yang berasal dari produk lipstik yang kalian pakai dapat terangkat dengan sempurna sehingga dapat mengurangi resiko bibir gelap karena memakai lipstik.

Produk lip scrub yang satu ini sudah dapat kamu temui disegala tempat dengan berbagai macam jenis produk dan juga dengan harga yang bervariasi.

2. Lip Balm

Lip care berikutnya yang dapat kalian coba yaitu lip balm.

Lip balm atau sering juga dikenal sebagai pelembab bibir merupakan salah satu perawatan bibir yang tidak boleh kamu lewatkan.

Pemakaian lip balm cukup dianjurkan buat kalian mengingat kita berada pada iklim yang tropis yang berpotensi membuat bibir kering lebih cepat.

Pemakaian lip balm dapat kalian lakukan sebelum memakai lipstik atau jenis lip cream lainnya.

Fungsi dari lip balm ini yaitu sebagai pelindung bibir dari zat kimia yang terkandung pada lipstik yang menjadi penyebab bibir hitam.

3. Lip Mask

Lip care berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan untuk mendapatkan bibir sehat dan pink alami adalah lip mask.

Lip mask merupakan perawatan bibir yang bertujuan untuk memberikan sensasi lembab pada bibir dan juga mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Cara menggunakan produk yang satu ini cukup gampang, kalian hanya perlu mengoleskan produk lip mask kalian sebelum tidur, lalu diamkan semalamam. Sangat mudah kan?

4. Lip Therapy

Lip care berikutnya yang dapat kalian coba untuk mendapatkan bibir pink alami yang sehat adalah dengan melakukan lip therapy.

Rangkaian lip therapy bertujuan untuk membantu mengatasi masalah pada bibir seperti bibir terasa perih, bibir pecah-pecah, hingga bibir kering.

5. Lip Serum

Lip care berikutnya yang dapat kalian coba untuk mendapatkan bibir pink alami dan juga sehat adalah dengan memakai lip serum.

Pada umumnya, serum tidak hanya dirancang khusus untuk wajah, bibir juga memerlukan perawatan serum.

Biasanya, lip serum memiliki tekstur yang agak cair dan mudah meresap. Selain itu efek penggunaan lip care yang satu ini akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian.

Kalian dapat mendapatkan perawatan lip care yang satu ini di semua tempat dengan jenis dan juga harga yang bervariasi.

Merawat bibir pada dasarnya sama pentingnya seperti merawat kulit wajah. Hal ini disebabkan karena bibir merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif.

Oleh sebab itu, kalian jangan malas untuk merawat bibir ya. Perawatan bibir yang dilakukan secara telaten akan membuat bibir tampak lebih sehat dan pink alami.

Tag : #bibir    #kesehatan bibir    #kesehatan    #kecantikan    #skincare   

Baca Juga