Jendral KSAD Dudung Temui KSAD Belanda

Penulis : Apri Siagian | Nasional | 21-09-2022

KSAD Dudung Temui KSAD Belanda ( Foto : Dispenad)

Parboaboa, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral Dudung Abdurachman menemui KSAD Belanda Letnan Jendral Martin Wijnen di The Royal Netherland Army Headquarters, Utrecht, Belanda, Senin (19/09/2022).

Dalam kunjungan tersebut, KSAD Dudung disambut dengan upacara kehormatan militer dan dilanjutkan Kunjungan Kehormatan bersama Martin Wijnen.

Kunjungan yang dilakukan oleh KSAD Dudung ini bertujuan untuk mengajak kerja sama melalui pendidikan dan latihan antara TNI AD Indonesia dan TNI AD Belanda.

KSAD Dudung menilai, dengan adanya kerja sama tersebut dapat meningkatkan kemampuan Angkatan Darat dan Angkatan Belanda dapat senantiasa dikembangkan dan ditingkatkan.

Dudung juga turut mengundang Martin Wijnen untuk berkunjung ke Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) di Jakarta. Ia juga berharap agar Martin Wijnen ikut menilai latihan bersama kedua Angkatan dimasa mendatang.

“Serta mengapresiasi penerimaan yang baik oleh TNI AD kepada Netherland Army Logistics saat berkunjung ke Pusbekangad dan Pussensif, dua minggu yang lalu,” dikutip dari keterangan Dinas Penerbangan Angkatan Darat (Dispenad), Selasa (20/09/2022).

Martin Wijnen juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan KSAD Dudung ke Belanda, Martin Wijnen juga mengapresiasi sambutan baik pihak TNI AD Kepada Netherland Army Logistic yang sebelumnya berkunjung ke Indonesia.

Pertemuan ini merupakan kunjungan awal KSAD Dudung sebelum melanjutkan kunjungan selanjutnya ke negara-negara Eropa dalam rangka membangun pengertian, meningkatkan profesionalitas, dan kerja sama antara TNI AD Indonesia dengan AD Eropa.

 

 

 

 

 

 

Editor : -

Tag : #dudung temui Martin Wijnen    #kerjasma TNI AD    #Nasional    #kunjungan Dudung    #TNI Mabesad   

Baca Juga