Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Tiba di Bandara Soekarno Hatta (dok MPI)

Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Dibawa ke Bandung Melalui Jalur Darat

Rini | Nasional | 12-06-2022

PARBOABOA, Jakarta - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Ridwan Kamil tiba di Indonesia, Minggu (12/6) pukul 15.25 WIB.

TIba di Bandara Soekarno Hatta setelah penerbangan 17 jam dari Swiss, menggunakan pesawat Qatar Airways nomor penerbangan QR956.

Setelah mendarat, bongkar muat segera dilakukan dan jenazah Eri di serah terimakan kepada pihak keluarga di Terminal Kargo Jenazah Bandara Soetta.

Dalam serah terima ini, terlihat istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan adik Eril, Camillia Laetitia Azzahra, serta pihak keluarga lain yang sudah datang lebih dulu.

Setelahnya, pihak keluarga langsung melakukan perjalanan menuju kediaman keluarga Ridwan Kamil di Bandung, menggunakan jalur darat secara iring-iringan.

Setiba di sana, jenazah Eril akan disalatkan oleh keluarga besar, salat tersebut akan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

Seusai sesi salat jenazah keluarga besar, warga dipersilakan datang untuk takziah.

Pihak keluarga memberikan kesempatan untuk warga menyalatkan dan mendoakan almarhum Eril mulai pukul 23.00 WIB hingga keesokan hari pukul 08.00 WIB.

Kemudian jenazah Eril akan dimakamkan di wilayah Cimaung, Senin (12/6) pukul 11.00 WIB.

Untuk proses pemakaman ini berlangsung tertutup, hanya dapat disaksikan keluarga inti. Baru setelahnya para pelayat dipersilahkan untuk datang ke makam.

Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang dan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5). Setelah pencarian selama dua pekan, jasad Eril ditemukan pada Rabu (8/6) pagi waktu setempat di area pintu air Engehalde.

Tag : #emmeril kahn mumtadz    #ridwan kamil    #nasional    #eril tiba di indonesia    #sungai aare    #pemakaman eril   

Baca Juga