Jangan Galau, Ini Dia Tips Pacaran Saat PPKM Darurat

By Maraden Sidabalok 17 Jul 2021, 14:46:20 WIB Komunitas
Jangan Galau, Ini Dia Tips Pacaran Saat PPKM Darurat

Keterangan Gambar : Kamu bisa berinteraksi dengan pasangan kamu lewat Videocall meskipun tidak bertemu secara langsung akibat pemberlakuan PPKM.


Menghadapi situasi darurat pandemi Covid-19 yang terjadi belakangan ini membuat pemerintah harus menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak 3 sampai 20 Juli 2021.

Selama masa PPKM, aktivitas warga di sejumlah daerah di Indonesia dibatasi. Bahkan kegiatan hanya boleh dilakukan sampai pukul 20.00 WIB.

Otomatis para pasangan yang biasa berpacaran di malam hari nampaknya harus mengurungkan rencananya terlebih dahulu.

Baca Lainnya :

Apalagi bila malam minggu tiba, kalau biasanya jajian kencan dengan pasangan kini harus ditunda akibat PPKM. Harus nahan rindu sepertinya.

Tapi jangan khawatir karena saat ini adalah jaman internet yang memudahkanmu untuk berinteraksi dengan pasangan kamu meskipun tidak harus saling bertemu secara langsung.

Banyak aplikasi video confrence yang dapat kamu gunakan untuk membuat hubunganmu dengan si dia tetap terhubung.

Untuk bisa memaksimalkan proses pertemuan yang dilakukan secara virtual tersebut tips pacaran online selama PPKM pakai aplikasi smartphone kamu seperti Videocall Whatsapp, Google Duo atau bahkan aplikasi Google Meet aatau Zoom yang biasa digunakan untuk meeting di perusahaan ataupun instansi.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyiapkan tempat yang akan digunakan untuk melakukan panggilan video. Pilihlah ruangan yang pribadi seperti di kamar. Minimalkan interaksi dengan orang lain seperti adik kamu yang mondar-mandir atau saudara kamu yang tiba-tiba masuk ke kamar, ini akan membuat suasana pacara online akan semakin mirip pacaran asli, dimana dunia hanya milik berdua.

Berpakaianlah yang menarik. Ini dimaksudkan agar suasana online dating ini tidak terlalu berbeda dengan offline date. Langkah ini perlu dilakukan agar pasanganmu menganggap bahwa pertemuan yang dilakukan secara virtual kali ini tidak berbeda dibanding saat bertemu langsung. Jadi berpakaianlah yang menarik atau bisa juga berdandan sedikit, yang membuat penampilan kamu berbeda dengan kamu sehari-harinya dirumah.

Pastikan kondisi cahaya yang baik agar videomu terlihat dengan jelas, kamu juga bisa menambah aksesori-aksesori tambahan sepeerti barang-barang yang pernah diberikan pasangan kamu agar telihat di vedeo. Hal itu akan membuat semakin banyak bahan pembicaraan yang bisa kamu obrolin dengan dia sehingga suasana hati kalian tidak merasa bosan dengan kegiatan pacaran online yang kalian lakukan.

Kamu juga bisa membuat kesan gelap dengan sentuhan cahaya dari lilin yang ditambah dengan alunan musik lembut, sehingga suasana akan menjadi lebih romantis.

Nah yang paling penting adalah fokus terhadap kamera yang ada dihadapanmu. Jangan sering menatap kearah lain karena perlu diingat kalau kamu sedang berinteraksi dengan pasangan secara virtual.

Gunakan headset atau jika memungkinkan gunakan airpod yang membuat seolah olah kamu berbicara langsung dengan pasangan kamu  dan bukan melalui streaming internet.

Kurangi kegiatan-kegiatan yang mungkin mengganggu jalannya kencan seperti sibuk membenahi bantal atau kasur atau membenahi rambut kamu karena tidak percaya diri. Bersikaplah seolah olah pacar kamu ada didepan kamu.

Okey, Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang sedang bingung untuk bisa bertemu dengan pasangan di masa-masa seperti sekarang. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment