Jalan Provinsi di Raya Usang Terancam Putus (Foto: Mistar)

Memprihatinkan, Jalan Provinsi di Raya Usang Terancam Putus

Huira | Daerah | 06-10-2022

PARBOABOA, Simalungun – Jalan provinsi yang menghubungkan Kota Pematang Siantar-Saribudolok, tepatnya di Desa Raya Usang, Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, sudah selayaknya dapat perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Pasalnya, setelah setahun lebih mengalami longsor hingga kini terancam putus, jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki.

Melansir dari HETANEWS, Kamis (6/10) kondisi badan jalan rusak parah dan nyaris terputus dengan saluran parit yang berada di sepanjang pinggiran jalan mengalir air. Tampak hampir separuh badan jalan amblas ke dalam jurang.

Kemudian, terlihat juga kondisi badan jalan yang menganga, dan membuat kendaraan yang akan melintasi jalur tersebut harus bergantian.

Dari informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat, jalan tersebut telah longsor sejak Juni 2021, dan terus mengalami pelebaran hingga kini.

“Pertama longsornya bulan Juni 2021, kemudian longsor kembali pada Agustus 2021, dan belum diperbaiki hingga kini,” ucap Robi Sihombing, dikutip dari Mistar, Kamis (6/10).

Warga menghawatirkan, jika jalan tersebut tidak kunjung mendapat perbaikan, maka akan ada kemungkinan dalam waktu dekat jalan sama sekali tidak bisa dilalui. Hal ini karena pada beberapa hari yang lalu, terlihat longsor pada jalan provinsi itu terus bertambah.

“Tiga hari lalu gorong-gorong di jalan ini pun putus, oleh karena itu jika tidak segera diperbaiki, mungkin sebentar lagi jalan ini akan putus total,” ucap Robi Sihombing.

Tag : #saribudolok    #jalan rusak    #daerah    #desa raya usang    #pemprov sumut   

Baca Juga