kejadian Lakalantas (Waspada/ist)

Ini Penyebab Jatuhnya Mobil Minibus ke Jurang di Pangururan

Sarah | Daerah | 13-01-2022

PARBOABOA, Samosir - Pihak kepolisian ungkap penyebab jatuhnya mobil minibus ke dalam jurang yang berada di kawasan Simarsasar, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, pada Rabu (12/1/2022) kemarin.

Hal itu terungkap usai sopir yang bernama Agus Sutopo (63), warga Jalan C Karya, Lingkungan III, RT Sarirejo, Kota Medan diperiksa oleh pihak kepolisian.

“Hasil introgasi singkat bahwa faktor penyebab kecelakaan dikarenakan Supir Mengantuk pada saat berkendaraan dikarenakan berangkat dari medan sekitar pukul 23.00 WIB,” Kasat Lantas Polres Samosir AKP Yuswanto, Kamis (13/1/2022).

Saat ditanya soal kerugian akibat kejadian tersebut, Agus menyebutkan kerugian mencapai Rp 40 juta.

“Meninggal dunia nihil, luka berat nihil, luka ringan nihil. Kerugian materi sebesar Rp 40 juta. Mobil Wuling warna putih No.Pol: BK 1933 IKE yang terjun ke jurang,” sambungnya.

“Kejadian yang berada di Jalan Umum Pangururan, Tele, tepatnya di Simarsasar Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Diduga pada hari Rabu (12/1/ 2022) sekira pukul 03.00,” sambungnya.

Yustanto juga menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil yang dikemudikan oleh Agus Sutopo datang dari arah Medan menuju Samosir. Namun, saat di lokasi kejadian mobil yang dikemudikan hilang kendali diduga karena mengantuk.

“Pada saat mobil yang dikemudikan masuk ke jurang, lalu pengemudi berusaha keluar dari mobil dan langsung menumpang mobil yang lewat ke Pangururan,” ungkapnya.

Tag : #mobil masuk jurang    #polres samosir    #pangururan    #daerah   

Baca Juga