M4 World Championship(Foto: YouTube.com/Mobile Legends: Bang Bang Official)

Indonesia Jadi Tuan Rumah M4 World Championship Mobile Legends: Bang Bang

Michael Siburian | Teknologi | 24-08-2022

PARBOABOA, Jakarta – Mobile Legends: Bang Bang atau yang kerap disebut Mobile Legends ini merupakan permainan yang banyak menarik pecinta game di Indonesia. Mobile Legends dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang beras dari China, yaitu Moonton.

Mobile Legends memiliki suatu turnamen skala internasional yang disebut dengan M World Championship dan sudah diselenggarakan sebanyak 3 kali sepanjang turnamen ini dibuat 2019 lalu.

Mobile Legends baru-baru ini mengumumkan melalui akun resmi Instagram mereka bahwa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen dunia M4 World Championship. Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi menjadi tuan rumah bagi turnamen Mobile Legends terbesar itu. Turnamen ini akan berlangsung pada pada tanggal 1-15 Januari 2023.

 “M4 World Championship akan berlangsung di Jakarta, Indonesia. Ini adalah kali pertamanya Indonesia menjadi tuan rumah Event Esports MLBB terbesar,” tulis akun Instagram @raelmobilelegenid, dikutip (24/8).

Total hadiah yang akan diperebutkan mencapai 800.000 dolar AS atau sekita Rp 11,9 (kurs Rp 14.700), sebagaimana disebutkan dalam video teaser Mobile Legends Indonesia, Minggu (21/9).

Tentu saja kabar ini sangat membuat pecinta game mobile legend di Indonesia berbangga hati. Apalagi, Indonesia sempat dirumorkan bakal menjadi negara penyelenggara M2 World Championship pada Januari 2021 lalu.

Dikarenakan dampak pandemi Covid-19 yang meningkat di dunia renca tersebut harus ditunda dan mengakibatkan perhelatan M2 World Championship dilaksanakan di Singapura.

Turnamen M World Championship atau yang sering disebut M Series pernah dimenangkan Indonesia pada tahun pertama turnamen itu diselenggaran, yaitu pada 14 November 2019.

Tag : #mobile legends    #turnamen dunia    #indonesia    #m series   

Baca Juga