Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Foto: Instagram/@cakiminow)

Imbas Didoxing Bjorka Ketua Umum PKB Cak Imin Undur Diri Dari WhatsApp

Maharani | Metropolitan | 13-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat bicara terkait data pribadinya yang dibocorkan dan disebar oleh hacker Bjorka. Imbas dari kebocoran tersebut Cak Imin mengaku menjadi korban serangan siber, dan banyak mendapat teror hingga ratusan pesan masuk ke akun WhatsAppnya (WA).

Menurut Cak Imin, hal ini merupakan bukti berbahaya data dibocorkan oleh hacker. Ia memutuskan untuk tidak menggunakan aplikasi WhatsAppnya sementara waktu.

“Iya saya juga heran. Ini mengerikan karena WA saya mulai jam 9 itu, WA saya ratusan WA masuk, berbagai macam. Itu karena bocor. Di situ bahayanya,” kata Cak Imin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/09/2022).

Dikarenakan hal tersebut, Cak Imin memutuskan untuk menutup akun WhatsAppnya sementara waktu. Ia terpaksa tidak melakukan komunikasi lewat aplikasi jejaring sosial tersebut.

“Karena itu, saya mengundurkan diri dari WA hari ini. Karena WA saya bocor dengan macam-macam isinya. Sementara mundur dulu nggak WA, WA-an,” sambungnya.

Cak Imin menilai aksi hacker Bjorka sangat berbahaya. Ia meminta kepada Pemerintah harus segera melakukan tindakan.

“Ini darurat ya sebagai orang yang menjadi korban dibuka (dibocorkan), ini berarti pertahanan nasional kita terganggu,” ujar dia.

Bjorka tak berhenti membocorkan data-data tokoh, pejabat negara, dan politikus Indonesia. Selain Muhaimin, korban yang diretas yaitu Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan (Iwan Bule).

Data yang disebar mencakup nomor telepon, nama, jenis kelamin, nomor induk kependudukan (NIK), alamat, tempat tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, golongan darah, status pernikahan, status keluarga, nama ibu dan ayah, hingga nomor sertifikat vaksin.

Tag : #ketua umum pkb    #cak imin    #nasional    #abdul muhaimin iskandar    #bjorka    #hacker    #whatsapp    #tutup akun   

Baca Juga