Idap penyakit Aneh, Pria ini Tidur 300 Hari Dalam Setahun

By Rini Situmorang 17 Jul 2021, 17:42:25 WIB Kesehatan
Idap penyakit Aneh, Pria ini Tidur 300 Hari Dalam Setahun

Seorang pria pemilik toko di India (42) menggidap penyakit yang aneh yaitu bisa tidur selama berhari-hari. Pada awalnya pria yang bernama Pukharam itu sekitar 23 tahun yang lalu bisa tidur 15 jam sehari. Namun semakin lama jam tidurnya terus bertambah. Bahkan menjadi berhari-hari. 

Tahun 2015 Pukharam sanggup tidur selama 7 sampai 8 hari. Sekarang Pukharam bahkan bisa tidur selama 25 hari. Karena kondisinya ini, Pukharam hanya bisa bekerja di toko selama 5 hari setahun. Bahkan saat membuka toko pun dirinya bisa saja tertidur dan tidak bisa di bangunkan. Keluarga terpaksa membawanya pulang, memandikan dan memberi makan dalam kondisi tertidur. 

Manusia normal pada umunya disarankan tidur selama 7-9 jam sehari.  Namun kondisi tidur Pukharam yang berlebihan ini, menyebabkan dirinya didiagnosis penyakit langka Axis Hypersomnia. 

Baca Lainnya :

Karena jadwal tidurnya yang tidak biasa, Purkharam pun dijuluki sebagai Kumbhakaran oleh masyarakat setempat. Kumbhakaran ialah nama adik laki-laki Rahwana di Ramayana, yang biasa tidur selama 6 bulan dalam satu waktu. 

Berdasarkan laporan Medical News Today, penderita kondisi ini membuat mereka kesulitan bangun. Bahkan jika mereka memasang alarm. Mereka yang mengalami hypersomnia membutuhkan terapi perilaku dan pengobatan untuk tetap terbangun. Tanpa penanganan medis memadai, penderita hypersomnia bisa terdampak kehidupan bahkan kesehatannya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment