Tangkapan layar ibu-ibu dan dua anaknya mencoba menarik motor yang macet di tengah rel kereta api

Viral Ibu-ibu Bonceng 2 Anak Nyaris Tertabrak KA karena Motor Macet

Rini | Nasional | 09-12-2021

PARBOABOA, Lumajang - Sebuah rekaman CCTV yang menunjukkan kejadian saat seorang ibu-ibu dan dua anaknya nyaris tersambar kereta api setelah motor yang dikendarai mendadak macet di tengah rel mendadak viral.

Dalam rekaman yang beredar terlihat Ibu-ibu mengendarai sepeda motor bersama dua anak kecil hendak menyeberangi rel kereta api. Namun motor yang dikendarai tiba-tiba macet di tengah rel.

Ibu-ibu tersebut kelihatan panik karena sebuah kereta api mendekat ke arah mereka, sedangkan motor yang dikendarai tidak dapat ditarik dari rel. Beruntung ibu dan anak-anaknya tersebut sempat turun dari motor, sehingga kejadian tersebut tidak meninmbulkan korban jiwa.

Hanya berselang beberapa detik kemudian, kereta api menyambar sepeda motor yang tertinggal di tengah rel hingga hancur.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (9/12) pagi itu dikonfirmasi terjadi di titik Kilometer 151+700/800 di Kaliboto, Jatiroto, Kabupaten Lumajang., Jawa Timur.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Manajer Humas PT Kereta Api Daop 9 Jember, Tohari, identitas korban dan sumber sumber rekaman yang beredar tersebut belum diketahui.

Rekaman kejadian motor mogok tersebut hanya berselang beberapa detik sebelum kereta Logawa relasi Jember-Puwokerto melintas.

“Mungkin dia panik karena kereta sudah dekat,” ujar dia.

Namun perlintasan tersebut memang tanpa palang dan tidak ada penjagaan, sehingga dia menghimbau pengendara agar lebih memperhatikan perlintasan kereta api saat akan menyebrang.

Tag : #viral    #lumajang    #pengendara hampir tersambar kereta api    #nasional   

Baca Juga