IBL Gelar Turnamen Pramusim Bertajuk Indonesia Cup 2022 di Solo

Penulis : Michael Siburian | Olahraga | 26-10-2022

IBL selengarakan turnamen pramusim basket di solo mulai 4-13 November (Foto: MPI/Andika Rachmansyah)

PARBOABOA, Jakarta – Indonesia Basketball League (IBL) akan mengadakan turnamen pramusim di Solo mulai 4-13 November mendatang. Adapun turnamen pramusim ini diberi nama Indonesia Cup 2022.

Turnamen yang akan di GOR Sritex Arena itu akan diikuti 15 tim papan atas Indonesia. Mereka yang bertanding di Indonesia Cup 2022 tidak diperbolehkan menurunkan pemain asing. Artinya hanya pemain lokal saja yang boleh untuk dimainkan.

"Indonesia Cup 2022 bisa dibilang sebagai turnamen pramusim. Harapannya Indonesia Cup 2022 akan lancar, sebelum dimulainya musim baru IBL pada 14 Januari 2023 nanti. Ini juga menjadi pembuktian pemain lokal," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dalam jumpa persnya di kawasan Senopati, Rabu (26/10/2022).

"Turnamen ini memperebutkan hadiah sejumlah uang. Juara pertama mendapatkan Rp150 juta, runner up Rp75 juta dan peringkat ketiga Rp50 juta," tambahnya.

Adapun Indonesia Cup 2022 dibuat dengan tujuan untuk mengisi kekosongan jadwal sebelum kompetisi IBL musim baru digelar pada pertengahan Januari mendatang.

"Walaupun musim IBL sedang off tapi bagaimana caranya basket harus tetap aktif. Selain itu, ajang ini juga sebagai pembuktian para pemain lokal kita, karena kegiatan ini tanpa para pemain asing," kata Junas.

Turnamen Indonesia Cup 2022 membagi 15 klub IBL ke dalam empat grup pada babak penyisihan untuk menentukan tim yang berhak maju ke babak berikutnya. Mereka bertarung dengan sistem round robin di grup masing-masing.

Hasil Drawing IBL Indonesia Cup 2022

Grup A

- NSH Mountain Gold Timika

- Dewa United Surabaya

- Elang Pasific Caesar Surabaya

- Satya Wacana Salatiga

Grup B

- Evos Thunder Bogor

- Satria Muda Pertamina

- Amartha Hangtuah

Grup C

- Pelita Jaya Bakrie Jakarta

- Bima Perkasa Jogja

- Bali United Basket Ball Club

- RANS PIK Basketball

Grup D

- Bumi Borneo Pontianak

- West Bandits Combiphar Solo

- Prawira Bandung

- Tangerang Hawks

Editor : -

Tag : #indonesia cup 2022    #ibl    #olahraga    #turnamen    #solo    #basket   

Baca Juga