7 Rekomendasi Hotel dan Penginapan di Ngawi Jawa Timur Murah dan Bagus

Wanovy | Travel | 09-11-2022

Hotel di Ngawi, foto: Trip.com

PARBOABOA, Ngawi - Sebagai daerah di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi memiliki ‘magnet’ tersendiri bagi warga dari luar daerah untuk berkunjung.

Selain karena beragamnya lokasi wisata Ngawi, seperti Pemandian Tawun, Srambang Park, Kebun Teh Jamus, Air Terjun Pengantin dan Benteng Pendem Van Den Bosch daerah ini juga menjadi gudangnya seniman.

Sang maestro campursari almarhum Didi Kempot lahir di daerah yang disebut kota keripik tempe ini. Penyanyi lain yang juga berasal dari Ngawi adalah Deny Caknan.

Ini menjadikan Ngawi banyak didatangi pelancong. Bagi yang ingin tinggal untuk sementara waktu di sana, berikut 7 rekomendasi penginapan dah hotel di Ngawi dengan harga murah. Check it out!

1. Hotel Ngawi Indah

Hotel satu ini terletak hampir diluar kota Ngawi tepatnya dekat batas kota sebelah timur di jalan raya utama solo-surabaya. Menyediakan banyak kamar dengan berbagai kelas dalam 2 lantai bangunan.

Cocok sekali bagi salesman maupun backpacker untuk transit dengan susana cukup tenang, adem dan yang jelas bersih.

Ukuran kamar standarpun cukup luas bahkan ada set meja kursi santai di dalam nya. dengan fasilitas AC, TV, Wi-Fi, Seprei dapat air mineral 2 botol, kopi saset dan teh, ada air panas, wastafel, pemanas air minum.

Kamar mandi dilengkapi air hangat, handuk dan peralatan mandi sederhana, Pagi hari mendapat sarapan (diantar langsung dengan porsi satu piring / seperti nasi rames) dan cukup enak, selain itu Disekitar hotel ada mini market (alfa dan indomaret)

2. Hotel Nuansa

Berikutnya adal penginapan di Ngawi yang bagus dengan harga tarif kamar cukup terjangkau dengan

Rate harga 200-350 ribu anda bisa memilih fasilitas sesuai dengan kebutuhan apalagi lokasi di pinggir jalan besar Ngawi-Solo sehingga mudah di cari

Dengan harga Rp.200rb pelanggan sudah bisa mendapatkan kamar AC, TV, kamar luas, ada pemanas air lengkap dgn kopi teh gula, kamar mandi di dalam yang luas disediakan handuk dan juga dapat sarapan

Staff dan pelayanannya ramah kepada setiap pengunjung, area parkir kendaraan cukup luas untuk menampung banyak kendaraan, lokasinya juga dekat dengan pusat kota maupun perbelanjaan sehingga kalau bosan bisa jalan jalan ke luar.

3. Saung Lanang Home Stay

Penginapan ini berada di Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Ngawi. Tempat menginap untuk sementara waktu itu menyajikan view pemandangan areal persawahan dengan latar belakang Gunung Lawu.

Selain dimanjakan dengan suasana pedesaan yang asri, pengunjung dapat merasakan sensasi memancing gurame di kolam yang tersedia di sana.

Selain itu, pengunjung juga dapat memetik sayur dan buah sendiri dari kebun. Komoditas itu bisa dimasak langsung baik oleh pengunjung maupun pengelola penginapan yang dekat Kebun Teh Jamus ini. Untuk menikmati semua kenikmatan ini, kamu cukup merogoh Rp250 ribu per malam.

4. Hotel Sukowati

Tempat menginap untuk sementara waktu ini berada di jalur Ngawi – Caruban, Kabupaten Madiun.

Lokasi tepatnya masuk Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi. Akses menuju kota dan darah lain cukup strategis.

Hotel ini pun sangat recommended bagi kamu yang melakukan travelling di Ngawi dan sekitarnya.

Selain cocok untuk bermalam ketika berwisata, hotel ini juga dapat digunakan transit. Ini sebelum pengunjung melanjutkan perjalanan ke arah Caruban maupun Bojonegoro. Hotel ini mematok harga Rp150 ribu per malam.

5. Hotel Wilis Permai

Rekomendasi hotel di Ngawi berikutnya adalah Wilis Permai. Penginapan yang berada di jalan raya Ngawi – Magetan, Kecamatan Geneng, Ngawi ini cocok bagi wisatawan yang hendak mengunjungi destinasi wisata di antara dua kabupaten tersebut.

Karena lokasinya yang strategis, maka pengunjung akan mudah menjangkau destinasi wisata di wilayah Kabupaten Magetan maupun Ngawi. Apalagi, harga sewa kamar per malamnya relatif murah, yaitu Rp150 ribu per malam.

6. Hotel Saa Nuansa Ngawi

Penginapan ini beralamat di Jalan Yos Sudarso No. 36,  RT 11 RW 01, Winong, Margomulyo, Ngawi, Jawa Timur.

Hotel Saa Nuansa Ngawi hanya berselang 768 meter menuju Alun-Alun Ngawi. Apabila wisatawan hendak bepergian ke Ngawi Luwes Square, perjalanan dari akomodasi cuma berkisar 515 meter, sedangkan jarak menuju Telaga Sarangan sekitar 38,8 km atau satu jam berkendara.

Menurut ulasan sejumlah tamu yang pernah menginap, Hotel Saa Nuansa Ngawi merupakan salah satu akomodasi recommended untuk melepas lelah.

Selain lokasi yang strategis, kelebihan lainnya hotel ini adalah punya pelayanan yang ramah, keamanan yang terjamin, serta harga sewa yang murah. Sayangnya, fasilitas yang ditawarkan bagi beberapa pengunjung masih belum cukup memadai.

7. Hotel Wahyu 1

Tempat inap ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 92, Ngawi, Jawa Timur. Hotel Wahyu 1 berselang sekitar 1 km menuju Alun-Alun Ngawi.

Apabila pengunjung bertolak dari Terminal Kertonegoro, perjalanan menuju akomodasi sekitar 2,85 km.

Sementara, jika ingin berwisata ke Air Terjun Grojogan Sewu atau Telaga Sarangan, bisa berkendara sekitar satu jam dari penginapan ini.

Informasi tarif kamar Hotel Wahyu 1 di atas kami peroleh dari salah satu situs booking online dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Salah satu pengunjung mengaku mendapatkan harga Rp195 ribuan per malam untuk kamar Standard AC, lengkap dengan TV layar datar dan parabola.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi penginapan dan hotel di Ngawi Jawa Timur yang murah dan bagus. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata ngawi    #ngawi    #travel    #hotel    #penginapan    #tempat wisata    #jawa timur   

Baca Juga