Chelsea berhasil menang 2-1 atas West Ham United (Foto: Getty Images/Steven Paston)

Hasil Liga Inggris 2022/2023 Chelsea vs West Ham: The Blues Menang Krusial Atas The Hammers!

Michael | Sepakbola | 05-09-2022

PARBOABOA – Chelsea meraih kemenangan krusial di pekan keenam Liga Inggris 2022/2023. Menjamu West Ham United di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-1.

The Hammers membuka keunggulan di laga ini berkat gol Michail Antonio di pertengahan babak kedua. Chelsea lalu membalas dengan gol Ben Chilwell, sebelum Kai Havertz memastikan kemenangan The Blues di laga ini.

Berkat kemenangan ini Chelsea naik keperingkat lima klasemen sementara Liga Inggris, sementara West Ham masih tertahan di posisi ke-17.

Jalannya Pertandingan

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Chelsea mencoba mengambil inisiatif serangan. The Blues langsung tancap gas sejak laga dimulai.

Chelsea mendominasi penguasaan bola. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat West Ham.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir di menit ke-28. Menerima umpan dari James, Pulisic melepaskan tembakan terukur, namun bola mengenai pemain West Ham dan melebar.

West Ham sendiri tidak memiliki peluang yang berarti. Sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua situasi pertandingan masih sama seperti babak pertama. Chelsea mendominasi jalannya laga, namun kesulitan membuat peluang.

Sadar timnya buntu, Thomas Tuchel membuat dua pergantian pemain. Ia menarik Conor Gallagher dan Christian Pulisic dan menggantikannya dengan Armando Broja dan Mason Mount.

Chelsea malah kebobolan beberapa menit setelah pergantian dua pemain itu. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Michail Antonio menyambar bola dan masuk ke gawang Mendy. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan West Ham.

Ketinggalan satu gol membuat Chelsea meningkatkan intensitas permainan mereka. Upaya mereka itu membuahkan hasil manis di menit 76.

Berawal dari umpan lambung Thiago Silva, Ben Chilwell berhasil lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola ke gawang West Ham. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol Chilwell ini membuat jalannya laga kian seru. Karena kedua tim bermain lebih terbuka dan saling melepaskan serangan.

Di menit ke-85, West Ham nyaris unggul melalui sundulan pemain pengganti Maxwel Cornet, namun sayang sundulannya itu mengenai tiang.

Satu menit berselang, Chelsea menuntaskan epic comeback mereka. Berawal dari umpan silang Ben Chilwell, bola disambar tembakan first time dari Kai Havertz. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunguglan tuan rumah.

West Ham langsung memberikan balasan. Melalui serangan cepat, Cornet berhasil membobol gawang Mendy. Namun VAR membatalkan gol itu karena Jarrod Bowen dianggap melakukan pelanggaran kepada Mendy saat proses terciptanya gol itu. Skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea.

Di sisa babak kedua, West Ham mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain Chelsea vs West Ham United

  • Chelsea (3-5-2): Mendy; Koulibaly, Silva, Fofana; Cucurella, Kovacic, Gallagher, Loftus-Cheek, James; Sterling, Pulisic
  • Pelatih: Thomas Tuchel
  • West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Emerson, Zouma, Kehrer, Coufal; Soucek, Rice; Fornals, Paqueta, Bowen; Antonio
  • Pelatih: David Moyes
Tag : #hasil liga inggris    #liga inggris    #sepakbola    #chelsea    #west ham   

Baca Juga