Hasil Pertandingan Liga Champion: Manchester City Kalah, PSG Pesta Gol (Foto: Goal.com)

Hasil Pertandingan Liga Champion: Manchester City Kalah, PSG Pesta Gol

Michael | Sepakbola | 08-12-2021

Parboaboa.com – RB Leipzig berhasil mengalahkan Manchester City dan mengamankan tiket ke Liga Eropa. Sementara itu, kemenangan telak 4-1 PSG atas Club Brugge memberikan catatan tersendiri untuk Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Pertandingan terakhir Liga Champion musim 2021/2022 dibuka dengan pertandingan dari Grup A, yakni PSG vs Club Brugge dan RB Leipzig vs Manchester City.

PSG berhasil pesta gol saat menjamu Club Brugge di Stadion Parc des Princes, Rabu (08/12/2021) dini hari WIB.

PSG sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai runner-up Grup A, tetapi mereka tetap memainkan sejumlah bintang utamanya seperti Kylian Mbappe dan Lionel Messi dalam pertandingan melawan Club Brugge.

Kemenangan 4-1 berhasil diraih PSG berkat gol-gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe (2’, 7’) dan Lionel Messi (38’, 76’ pen.). Gol balasan dari Mats Rits (68’) menjadi satu-satunya gol berhasil dicetak Club Brugge di Parc des Princes.

Kylian Mbappe berhasil menciptakan catatan tersendiri di pertandingan ini. Mbappe berhasil menjadi pemain termuda yang mampu mencetak gol 30 lebih di Liga Champion. Saat pertandingan berlangsung usia Kylian Mbappe adalah 22 tahun 352 hari.

Dua gol yang dicetak Mbappe ke gawang Club Brugge menjadi catatan gol ke-30 dan ke-31 di Liga Champion.

Sentuhan kaki kiri Messi berhasil membobol gawang Club Brugge juga menciptakan catatan tersendiri.

Messi tercatat selalu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang Liga Champion pertamanya bersama PSG. Sebelumnya, Lionel Messi juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat PSG menglahkan Manchester City (2-0) dan RB Leipzig (3-2) di Stadion Parc des Princes.

Total messi sudah mencetak empat gol untuk PSG di Liga Champion 2021/2022 dan semuanya terjadi di Parc des Princes.

Messi sukses menyamai catatan bintang PSG terdahulu yang juga selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang Liga Champion, yakni Neymar pada tahun 2017 dan George Weah pada tahun 1994.

PSG boleh bersenang hari di Parc des Princes, namun sang lawan, Club Brugge, harus puas meratapi kegagalan finis di posisi tiga Grup A yang merupakan tiket untuk ke babak play-off 16 besar Liga Eropa.

Perolehan poin Club Brugge harus terhenti di angka 4. Posisi ketiga Grup A akhirnya berhasil dimiliki RB Leipzig yang berhasil mengalahkan Manchester City 2-1 di RB Arena, Rabu (08/12/2021).

Dua gol Leipzig berhasil dicetak oleh Dominik Szoboszlai (24’) dan Andre Silva (71’) dan hanya mampu dibalas Manchester City melalui gol tunggal Riyad Mahrez (77’).

Perwakilan Bundesliga ini pun berhasil menutup babak fase grup dengan mungumpulkan 7 poin dari 6 pertandingan dan berhak mendapatkan tiket ke babak play-off 16 beasr Liga Eropa.

Lain hal yang dirasakan Manchester City, kekalahan dari Leipzig tidak berpengaruh apa-apa terhadap posisi Manchester City. The Citizens, julukan Manchester City, sudah dipastikan tetap lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebgai juara Grup A dengan raihan 12 poin dari 6 pertandingan.

Hasil akhir Klasemen Grup A Liga Champion 2021/2022, 1. Manchester City (12 Poin, 2. PSG (11 poin), 3. RB Leipzig (7 poin), 4. Club Brugge (4 poin).
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga champion    #manchester city    #psg    #club brugge    #rb leipzig   

Baca Juga