Jonathan Cantillana mencetak dua gol Untuk kemenangan PSIS Semarang atas Persita (Foto: Google)

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Pekan ke-16: Persita Tangerang vs PSIS Semarang

Michael | Sepakbola | 07-12-2021

Parboaboa.com – PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persita Tangerang 3-2 pada pertandingan pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022  di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (07/12/2021) malam WIB. Jonathan Cantillana menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 27 poin. Adapun Persita Tangerang tetap di urutan kedelapan dengan jumlah 22 poin.

Babak Pertama

Pada pertandingan tersebut, PSIS tampil menekan sejak awal pertandingan. Peluang pertama tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu hadir melalui Jonathan Cantillana pada menit ke-9, namun masih bisa diantisipasi kiper Dhika Bhayangkara.

Gawang Persita akhirnya kebobolan juga pada menit ke-27 melalui aksi Jonathan Catillana. Menerima umpan terobosan dari Septian David Maulana, Jonathan Cantillana dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Persita. Skor 1-0.

Tak butuh waktu lama, pada menit ke-36 PSIS sukses menggandakan keunggulan melalui Jonathan Cantillana. Menerima umpan silang Frendi Saputra, Jonathan Cantillana dengan tenang mengeksekusi bola yang gagal diantisipasi Dhika Bhayangkara. Skor 2-0.

Setelah gol itu, Persita Tangerang berusaha bangkit dan menekan melalui Taufiq Febriyanto pada menit ke-43. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang PSIS Semarang. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan, Persita Tangerang langsung mengambil alih jalannya serangan. 

Tak butuh waktu lama, Persita mampu menjebol gawang PSIS Semarang melalui Andre Agustiar yang memaksimalkan umpan Harrison Cardoso. Skor 2-1.

Gol tersebut membangkitkan semangat Persita. Memasuki menit ke-63, giliran Harrison Cardoso yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Menerima umpan mendatar Altariq Ballah, Harrison Cardoso langsung melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan gawang Joko Ribowo. Skor 2-2.

Enam menit berselang, PSIS berhasil beraksi dan kembali unggul melalui Bruno Silva. Menerima umpan dari Joko Ribowo, Bruno Silva yang lolos dari pengawalan kemudian berlari dan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Persita. Skor 3-2.

PSIS tak mengendurkan serangan dan terus menggempur lini pertahanan Persita. Pada menit ke-76, Jonathan Cantillana kembali menebar ancaman dengan tendangan tepat sasaran yang dilakukannya.

Begitu juga dengan peluang dari Komarudin pada menit ke-79. Namun, semua upaya yang dilakukan tak mampu menambah keunggulan. Hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan.

Statistik mencatat, PSIS Semarang sejatinya kalah dominan dari Persita Tangerang. PSIS hanya memiliki 38 persen penguasaan bola, namun tampil gemilang dengan melepaskan sembilan peluang tepat sasaran berbanding enam tembakan akurat milik Persita.

Susunan pemain Persita Tangerang vs PSIS Semarang:

Persita Tangerang (4-3-3): Dhika Bayangkara (kiper), Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Adam Mitter, Altalariq Ballah (belakang), Bae Sin-yeong, Taufiq Febriyanto, Harrison Cardoso (tengah), Irsyad Maulana, Ahmad Nur Hardianto, Billy Keraf (depan)

Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo (kiper), Aqsha Saniskara, Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra (belakang), Finky Pasamba, Eka Febri Setiawan, Riyan Ardiansyah (tengah), Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Imran Nahumarury (Indonesia)

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #persita tangerang    #psis semarang   

Baca Juga