Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan vs Borneo FC

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan vs Borneo FC

Michael | Sepakbola | 23-11-2021

Parboaboa.com – Borneo FC masih terlalu kuat bagi Persela Lamongan dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tim Pesut Etam berhasil menang 2-0 atas Persela dalam pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021).

Dua gol Borneo FC ke gawang Persela dicetak oleh Filho melalui tendangan penalti di menit ke-23 babak pertama dan Terens Puhiri dimenit ke-74 babak kedua.

Hasil ini membuat Borneo FC masih melanjutkan kemenangan beruntun mereka dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Tambahan tiga poin ini membuat Borneo FC menduduki posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 13 pertandingan.

Sementara, bagi Persela sendiri, ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang mereka terima dalam tiga pertandingan terakhirnya. Membuat mereka menduduki posisi ke 14 dengan raihan 12 poin dari 13 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Persela Lamongan vs Borneo FC

Babak Pertama

Bermodalkan dua kemenangan beruntun di pertandingan sebelumnya, membuat Borneo FC bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Meskipun begitu, pertandingan antara Persela melawan Borneo berjalan dengan tempo yang relatif lambat.

Kesempatan pertama untuk mencetak gol baru tercipta pada menit ke-13. Persela memperoleh peluang untuk unggul terlebih dahalu melalui tendangan bebas Jabbar Sharza. Namun, tembakan Jabbar masih melebar jauh dari sasaran.

Petaka bagi Persela datang pada menit ke-23. Borneo mendapatkan hadiah penalti setelah pemain bertahan Persela, Sendy Ferizal, tidak sengaja menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang.

Francisco Torres atau lebih sering di kenal dengan nama Filho maju sebagai eksekutor. Dengan percaya diri, penyerang asal Brasil itu mampu menaklukan penjaga gawang Dwi Kuswanto. Skor 1-0.

Keunggulan membuat Borneo FC bermain lebih lepas, beberapa kali mereka mendapatkan peluang yang membahayakan gawang dari Persela. Namun, hingga babak pertama berakhir keunggulan 1-0 untuk Tim Pesut Etam tetap bertahan.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol, membuat pelatih Persela, Iwan Setiawan melakukan perubahan di dalam skuadnya. Di awal babak kedua, Persela menarik keluar Risky Pratama dan memasukkan gelandang penuh talenta, Gian Zola.

Namun, dengan memasukkan tenaga tambahan bukan membuat mereka berhasil mengejar ketertinggal gol, Persela justru kembali kebobolan. Kali ini lewat gol talenta muda asal Papua, Terens Puhiri. Ia berhasil memanfaatkan dengan baik operan yang diberikan Rifad Marasabessy. Skor 2-0.

Di sisa waktu pertandingan, Persela mencoba mengejar ketertinggalan mereka. Namun, semua upaya yang mereka lakukan berakhir sia-sia. Hingga pertandingan selesai tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Tambahan tiga poin membuat mereka kembali ke posisi tujuh klasemen BRI Liga 1.
 

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #persela lamongan    #borneo fc   

Baca Juga