Real Madrid vs Real Betis (Foto: Getty Images)

Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2022/2023: Real Madrid Kalahkan Real Betis, Skor 2-1!

Michael | Sepakbola | 05-09-2022

PARBOABOA – Real Madrid sukses memetik tiga poin di pekan kelima Liga Spanyol 2022/23. Berhadapan dengan Real Betis di Santiago Bernabeu, Los Blancos menang dengan skor 2-1.

El Real unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Vinicius Junior, namun Real Betis memberikan respon cepat dengan gol dari Sergio Canales. Di babak kedua, Rodrygo berhasil mencetak gol kedua El Real dan mengunci kemenangan Los Blancos.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin. Sementara Real Betis harus puas tertahan di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol.

Posisi Betis masih bisa melotor, karena Barcelona, Athletic Bilbao dan Villarreal masih belum bermain.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah, Real Madrid langsung tancap gas. El Real tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol.

Berawal dari umpan lambung David Alaba, Vinicius Junior berhasil lepas dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Silva. Sadar kiper Betis itu berada terlalu maju, Vinicius melepaskan tembakan lob yang masuk ke gawang Betis. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan Madrid.

Tertinggal 1-0 membuat Betis meningkatkan intensitas permainan mereka. Usaha mereka itu langsung menghasilkan dampak instan.

Berawal dari skema lemparan ke dalam, Iglesias berhasil menahan bola lalu memberikan umpan ke Canales, dan sang winger melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Courtois. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah Canales mencetak gol, tempo pertandingan mulai berubah. Real Madrid mulai lebih aktif melepaskan tembakan meski tidak banyak tembakan mereka yang mengenai sasaran.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali tancap gas. Los Blancos mencoba untuk membuat gol cepat di laga ini.

Namun Real Betis lagi-lagi membuktikan bahwa mereka bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan. Anak asuh Manuel Pellegrini itu bertahan dengan sangat solid sehingga Madrid kesulitan untuk membuat peluang berarti di laga ini.

Sadar timnya kesulitan untuk menembus pertahanan Betis, Carlo Ancelotti membuat satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Camavinga dan memasukkan Federico Valverde.

Memasukkan Valverde merupakan keputusan yang jitu dari Ancelotti. Baru dua menit di lapangan, ia langsung jadi pembeda.

Berawal dari pergerakannya di sisi kanan, ia melepaskan umpan tarik ke Rodrygo, dan winger asal Brasil itu tidak kesulitan menceploskan bola ke gawang Betis. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Berada dalam posisi tertinggal, Pellegrini membuat sejumlah pergantian pemain. Aitor Ruibal, Joaquin Sanchez dan Willian Jose dimasukkan untuk menambah daya gedor Verdiblancos.

Jual beli serangan terus terjadi. Meski Real Madrid mendominasi jalannya laga, mereka kesulitan untuk membuat peluang yang benar-benar berbahaya. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Real Madrid vs Real Betis

  • Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Alaba, Militao, Carvajal; Camavinga, Tchouameni, Modric; Vinicius Jr, Benzema, Rodrygo
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Real Betis (4-2-3-1): Silva; Moreno, Gonzalez, Felipe, Sabaly; Guardado, Rodriguez; Juanmi, Fekir, Canales; Iglesias
  • Pelatih: Manuel Pellegrini
Tag : #hasil liga spanyol    #liga spanyol    #sepakbola    #real madrid    #real betis    #rodrygo    #vinicius junior   

Baca Juga