Paris Saint Germain menang 3-0 atas Toulose (Foto: Reuters)

Hasil Liga Prancis 2022/2023: PSG Menang 3-0 Atas Toulouse

Michael | Sepakbola | 02-09-2022

PARBOABOA – Paris Saint-Germain (PSG) menang telak 3-0 atas Toulouse pada pekan kelima Liga Prancis di Stadion de Toulouse, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Jual beli serangan langsung terjadi sejak awal permainan. Tendangan Thijs Dallinga pada menit kelima dan kesembilan diamankan Gianluigi Donnarumma.

PSG mencoba membalas serangan itu dengan percobaan dari Lionel Messi satu menit berselang. Tetapi kiper Maxime Dupe sigap menghalau bola.

Tendangan kaki kiri Messi dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Toulouse Dupe pada menit ke-25.

Neymar akhirnya memecah kebuntuan dengan gol pada menit ke-37. Gol tersebut hasil kerja sama cemerlang Kylian Mbappe, dengan Messi yang kemudian memberikan umpan terobosan kepada Neymar.

Dengan kaki kanan Neymar menempatkan bola ke sisi kiri bawah gawang tanpa bisa dijangkau kiper. Gol Neymar itu sempat dianulir, sebelum VAR mengesahkan keunggulan PSG tersebut.

Kylian Mbappe menambah keunggulan Les Parisiens jadi 2-0 pada menit ke-50 dengan tembakan kaki kanan setelah menerima assist Messi.

Giliran Marquinhos yang membuang peluang terbaik PSG menambah gol setelah sundulannya pada menit ke-62 melebar.

Kesalahan Marquinhos yang menyia-nyiakan peluang gol diikuti Nuno Mendes pada menit ke-66. Tendangan voli Mendes dari jarak dekat tidak mengarah ke gawang Toulouse.

Kiper Maxime Dupe membuat penyelamatan penting dengan mematahkan peluang Mbappe pada menit ke-73 saat keduanya dalam posisi satu lawan satu.

PSG memiliki sejumlah peluang bagus dalam mencetak gol, akan tetapi penyelesaian akhir jadi pekerjaan rumah bagi tim asuhan Christophe Galtier ini.

Hugo Ekitike juga memiliki peluang gol lewat tendangan pada menit ke-82, tetapi bisa digagalkan kiper Dupe.

Juan Bernat menutup kemenangan PSG atas Toulouse jadi 3-0 lewat golnya pada menit ke-90+1. Bernat cetak gol setelah memanfaatkan tendangan Mbappe yang membentur tiang. PSG menang telak 3-0 atas Toulouse.

Susunan Pemain Toulouse vs PSG:

  • Toulouse: Dupe; Rouault, Nicolaisen, Zanden; Desler, Spierings, Van den Boomen, Diarra; Ratao, Dallinga, Aboukhlal.
  • PSG: Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, Sergio Ramos; Mukiele, Vitinha, Verratti, Nuno Mendes; Messi; Neymar, Mbappe.
Tag : #hasil liga prancis    #liga prancis    #sepakbola    #paris saint germain    #toulouse    #neymar    #lionel messi    #kylian mbappe   

Baca Juga