Pertandingan Fiorentina kontra Juventus berakhir dengan skor 1-1 (Foto: Reuters)

Hasil Liga Italia 2022/2023 Pekan Ke-5: Juventus Ditahan Imbang Fiorentina

Michael | Sepakbola | 05-09-2022

PARBOABOA – Juventus bertandang ke markas Fiorentina pada pekan ke-5 Liga Italia 2022/2023, Sabtu, 3 September 2022. Pertandingan yang berlangsung di Artemio Franchi ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Juventus sempat unggul cepat melalui gol Arkadiusz Milik di menit ke-9. Namun, Fiorentina menyamakan kedudukan lewat Christian Kouame di menit ke-29. Striker Fiorentina, Luka Jovic gagal mengeksekusi penali dengan baik di penghujung babak pertama. Setelah itu, tidak ada gol tambahan di babak kedua, dan kedua tim pun harus puas meraih satu poin.

Dengan hasil ini, berarti Juventus masih belum terkalahkan pada musim ini (M2 S3 K0), sementara Fiorentina telah melalui empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Juventus kini menatap laga melawan PSG di Liga Champions tengah pekan mendatang.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mencadangkan Dusan Vlahovic di laga ini. Striker baru Arkadiusz Milik dipercaya untuk menjadi starter di posisi ujung tombak. Angel Di Maria, kembali dari cedera dan bermain 36 menit saat melawan Spezia di laga sebelumnya, kali ini main dari menit awal. Sementara itu, gelandang anyar Leandro Paderes melakoni debutnya untuk Bianconeri.

Di babak pertama, Juventus kalah ball possession (53%-47%), jumlah shots (9-4), maupun shots on target (4-1). Namun, skor sama kuat hingga jeda. Juventus unggul lewat gol Milik dari assist Filip Kostic, sedangkan Fiorentina membalas lewat gol Kouame dari assist Riccardo Sottil.

Fiorentina mendapatkan hadiah penalti di menit 43. Wasit memberi hadiah penalti itu setelah Paredes divonis handball lewat VAR. Jovic maju sebagai algojo, tetapi eksekusi striker yang baru gabung Fiorentina dari Real Madrid itu ditepis oleh kiper Mattia Perin.

Allegri kemudian menarik keluar Di Maria di awal babak kedua. Efeknya sangat terasa. Juventus tak menambah satu pun jumlah tembakan di babak kedua.

Fiorentina sedikit lebih baik dalam hal menyerang. Namun, penyelesaian akhir mereka yang kurang maksimal membuat laga berkesudahan sama kuat.

Susunan Pemain Fiorentina vs Juventus

  • Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Biraghi, Julio, Milenkovic, Dodo; Barak, Amrabat, Maleh; Sottil, Jovic, Kouame
  • Pelatih: Vincenzo Italiano
  • Juventus (4-3-3): Perin; Sandro, Bremer, Danilo, Cuadrado; Paredes, Locatelli, McKennie; Kostic, Milik, Di Maria
  • Pelatih: Massimiliano Allegri
Tag : #hasil liga italia    #liga italia    #sepakbola    #fiorentina    #juventus   

Baca Juga