RANS Cilegon vs Perserang Serang Berakhir 0-0

Hasil Liga 2 RANS Cilegon vs Perserang Serang: Tampil Dominan, The Prestige Phoenix Ditahan Imbang

Michael | Sepakbola | 13-10-2021

Laga pekan ketiga Grup B Liga 2 2021 ditutup oleh Derbi Banten antara Rans Cilegon FC versus Perserang Serang, Selasa (12/10/2021) sore.

Berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, RANS Cilegon tampil dominan atas Perserang Serang. Namun hasil dari pertandingan ini memaksa kedua tim untuk saling berbagi poin. Skor berakhir  0-0.

The Prestige Phoenix julukan RANS Cilegon tampil mendominasi dengan total persentase penguasaan bola sebesar 66 persen. Buruknya penyelesaian dari penyerang depan RANS Cilegon membuat mereka tidak mampu memenangkan pertandingan.

Tercatat RANS Cilegon melakukan lima tendangan tepat sasaran, semetara Perserang Serang melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Dengan hasil imbang ini, membuat The Prestige Phoenix tertahan di posisi ketiga klasmen Grup B dengan perolehan 4 point dari 3 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasmen sementara Dewa United yang berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan.

Sementara di sisi lain, Perserang Serang berada di posisi ke-4 dengan perolehan 4 poin dari 3 pertandingan hanya kalah selisih gol dari RANS Cilegon.

Babak Pertama

RANS Cilegon asuhan Bambang Nurdiansyah bermain dominan dengan pengusaan bola mencapai 67 persen. Namun, mereka tetap tidak mampu mencetak gol di babak pertama.

Menggunakan jersey berwarna ungu, RANS Cilegon mengusai jalannya pertandingan. Terhitung ada dua tendangan yang dilepaskan pasukan Bambang Nurdiansyah, masih belum bisa menciptkan gol buat The Phoenix Prestige.

Salah satu penyebab gagalnya RANS Cilegon mencetak gol adalah tumpulnya trio penyerang mereka.
Ikhsan Nul Zikrak, Rifal Lastori, dan Patrich Wanggai, yang ditugaskan menjadi penyerang RANS Cilegon masih terlihat bermain sendiri-sendiri.

Sementara itu, meski minim serangan, Perserang juga memiliki peluang. Upaya tembakan melalui kaki Egi Melgiansyah dan Ade Ivan masih jauh dari sasaran.

Pertandingan babak pertama pun ditutup tanpa gol, Rans Cilegon dan Perserang masih bermain sama kuat dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Bambang Nurdiansyah memutuskan untuk memasukkan dua pemain mereka, Rendy Juliansyah dan penyerang naturalisasi asal Uruguay Christian Gonzales.

Dua pemain ini masuk menggantikan Bima Rafil Satria dan Patrich Wanggai.

Masih memegang kendali pertandingan RANS Cilegon baru mampu menciptakan peluang pada menit ke-70 melalui tendangan dari sisi kiri yang di lepaskan Sirvi Arvani.

Kembali RANS Cilegon mendapatkan peluang emas pada menit ke-80 memanfaatkan tendangan bebas Rendy Juliansyah memberikan umpan kedalam kotak penalti. Namun usaha yang dilakukan Hamka Hamzah yang tidak terjaga dalam menyambut umpan tersebut masih belum membuahkan gol.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, Perserang Serang mulai meningkatkan pola serangan mereka. 

Peluang terbaik Perserang tercipta pada menit ke-89 ketika Ervin Rianto Butor melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. 

Beruntung bagi RANS Cilegon karena kiper mereka, Kurniawan Kartike Adjie, masih cekatan untuk menangkap tembakan Ervin Rianto.

Tidak ada lagi peluang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Kedua tim harus puas bermain imbang dalam Derbi Banten ini.

Tag : #hasil liga 2    #hasil rans cilegon vs perserang serang    #raffi ahmad   

Baca Juga