Bali United vs Dewa United (Foto: Parboaboa/Felix)

Hasil BRI Liga 1 2022/2023: Bali United Pesta Gol Melawan Dewa United

Michael | Sepakbola | 12-09-2022

PARBOABOA – Bali United tampil perkasa pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023. Dewa United berhasil dihajar enam gol tanpa balas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022) sore WIB.

Di babak pertama Bali United berhasil menutup 45 menit pertama dengan keunggulan tiga gol. Privat Mbarga mencetak gol lebih dulu di menit ke-28, kemudian disusul Haudi Abdillah di menit ke-42, dan Novri Setiawan di menit ke-45.

Bali United tidak mengendorkan serangan di babak kedua. Ilija Spasojevic ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak hattrick, masing-masing di menit ke-67, menit ke-79, dan menit ke-90+1.

Kemenangan ini berhasil membuat Bali United beranjak ke posisi dua klasemen sementara. Koleksi 21 poin berhasil mengungguli Borneo FC Samarinda dengan selisih satu poin yang di pekan ini hanya meraih hasil imbang.

Jalannya Pertandingan

Dewa United sempat punya peluang bagus di menit ke-14. Lucas Ramos berpotensi memecah kebuntuan andaikan tendangannya tidak diamankan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Bali United yang lebih efektif dalam menyerang akhirnya bisa membuka keunggulan lebih dulu. Mbarga sukses mengonversi gol di menit ke-28 setelah menerima umpan matang dari Fadil Sausu.

Mbarga kembali memberikan kontribusi gol bagi Bali United di menit ke-42. Kali ini ia mencatatkan assist terhadap gol yang dicetak oleh Haudi Abdillah.

Tepat di menit ke-45, Bali United menjauhkan skor melalui Novri Setiawan. Serdadu Tridatu menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol.

Bali United kembali memperlebar jarak di menit ke-67. Lagi-lagi Fadil Sausu menjadi pemberi assist bagi gol sundulan Spasojevic.

Percobaan umpan silang dari Mbarga di menit ke-72 nyaris menambah gol. Namun, kiper M Natshir bereaksi cukup cepat untuk mengamankan arah bola yang menuju ke gawang.

Bali United semakin berpesta di menit menit ke-79 melalui gol kedua Spasojevic. Ia berhasil menyelesaikan peluang dari titik putih setelah Hendra Adi Bayauw dilanggar di kotak terlarang oleh Risto Mitrevski.

Di menit ke-90+1, Bali United menambah satu gol lagi. Spasojevic memastikan dirinya mencetak hattrick di pertandingan ini dalam situasi serangan balik.

Susunan Pemain Bali United vs Dewa United

  • Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya (Ardi Idrus 72'), Willian Pacheco, Haudi Abdillah (Komang Tri Arta 71'), Ricky Fajrin (Agus Mahendra 76'); Fail Sausu, Brwa Nouri; Novri Setiawan (Hendra Adi Bayauw 64'), Eber Bessa (Ramdani Lestaluhu 76'), Privat Mbarga; Ilija Spasojevic.
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Dewa United (4-3-3): M Mahbuby; Dias Angga, Risto Mitrevski (Risna Prahalabenta 81'), M Zaenuri, Jajang Sukmara (Bhudiar Riza 46'); Lucas Ramos, Asep Berlian (Fahmi Al-Ayyubi 59'), Theo Filo Numberi; Rannga Muslim (Sugeng Efendi 46'), Karim Rossi (Natanael Siringo 80'), Majed Osman.
  • Pelatih: Nil Maizar
Tag : #hasil bri liga 1    #bri liga 1    #sepakbola    #bali united    #dewa united    #ilija spasojevic   

Baca Juga