Kebakaran Gudang JNE di Depok (Foto:Viva.co.id/Ridwan Putra)

Gudang JNE di Depok Kebakaran

Maharani | Metropolitan | 12-09-2022

PARBOABOA, Depok – Si jago merah melahap gudang JNE di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Senin (12/09/2022) pagi. Asap hitam tampak membumbung dari arah gudang perusahaan pengiriman dan logistik tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, kejadian kebakaran dilaporkan sekitar pukul 04.51 WIB. Welman mejelaskan bahwa api berasal dari gudang penampungan barang. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

“Awalnya api muncul dari (gudang) belakang, kemungkinan diduga korsleting,” kata Welman saat di lokasi, Senin (12/09/22), dilansir dari kompas.tv.

Welman Naipospos mengatakan bahwa selain menerjunkan kurang lebih 12 unit mobil pemadam, pihaknya juga meminta bantuan dari Damkar DKI yaitu dari Jakarta Timur.

“Kami juga meminta bantuan dari Pasar Rebo, Jakarta Timur,” kata Welman, Senin (12/09/2022).

Tim Damkar Depok juga menurunkan mobil pemadam ke SPBU untuk mencegah aset tersebut tersambar api. Ada sekitar dua unit mobil pemadam ukuran 10.000 liter dan 2.000 liter yang berusaha melindungi SPBU tersebut dari sambaran api.

“Kami siagakan mobil pemadam di dua titik lokasi, depan gudang dan SPBU,” jelas Welman.

Hingga saat ini, belum diketahui ada korban jiwa maupun luka-luka serta kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Tag : #kebakaran    #si jago merah    #nasional    #asap hitam    #gudang jne    #gudang logistik    #dinas damkar    #cimanggis    #depok    #jawa barat   

Baca Juga