Ilustrasi, foto: NU Online

Grup WhatsApp Bakal Punya Tampilan Baru, Lebih Keren Dari Sebelumnya

Wanovy | Teknologi | 26-08-2022

PARBOABOA - WhatsApp kini menyiapkan tampilan baru khusus WhatsApp Group. Fitur terbaru ini bakal membuat WhatsApp Grup lebih berwarna dibanding tampilan sebelumnya.

Fitur terbaru WhatsApp Goup ini dibocorkan oleh WABetaInfo. Menurut WABetaInfo, percakapan grup WhatsApp nantinya bakal disertai dengan foto profil (profil picture) dari anggota grup tersebut.

Berbeda tampilan saat ini, chat bubble di tampilan grup WhatsApp hanya akan berisi pesan dari anggota grup.

Hanya dilengkapi dengan nama atau nomor telepon mereka yang terletak di bagian teratas chat bubble.

WABetaInfo menyebut, pengguna tak bisa mengubah tampilannya karena opsi foto ditampilkan secara bawaan atau default.

Tapi fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Sehingga tak ada informasi kapan fitur ini dirilis ke publik.

Sebelumnya, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur untuk aplikasi beta versi iOS. Fitur ini memungkinkan pengguna bisa melihat pembaruan status dalam daftar obrolan.

WhatsApp juga sedang menyiapkan fitur undo delete message yang memungkinkan pesan dikembalikan apabila tak sengaja terhapus.

Mirip seperti Gmail, pesan yang dikirim bisa dipulihkan dalam beberapa detik. Tapi fitur ini hanya berlaku jika pesan terhapus dipilih dalam opsi 'Delete for Me'. Jadi fitur Undo tidak berlaku untuk pesan yang dihapus dengan opsi 'Delete for Everyone'.

Untuk ketersediaan, WABetaInfo mengatakan bahwa tampilan baru grup WhatsApp ini sedang diuji di WhatsApp Beta iOS versi 22.18.0.72.

Belum diketahui apakah fitur ini nantinya akan mengunjungi WhatsApp versi beta untuk Android, Web, dan desktop atau tidak.

Selain itu, belum disebutkan kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Yang jelas, sebelum dirilis ke pengguna umum, WhatsApp biasanya menggelontorkan fitur barunya ke sejumlah pengguna beta terlebih dahulu.

Tag : #whatsapp    #grup wa    #apps    #teknologi    #meta   

Baca Juga