Salah satu booth di GIIAS 2019

GIIAS, Jendela Otomotif Nasional dan Dunia, juga sebagai barometer Kemajuan Industri Otomotif

Maraden | Otomotif | 05-10-2021

PARBOABOA – GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) adalah perhelatan akbar pameran otomotif berkelas internasional. Event ini diadakan oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia)

Acara GIIAS ini diisi oleh para Agen Pemilik Merk (APM) ternama yang akan memamerkan produk-produk otomotif terbarunya. GIIAS diselenggarakan setiap tahun dan menjadi Jendela Industri Otomotif Indonesia. Walaupun pada 2020 GIIAS ditiadakan terkait pandemi, dan khusus tahun 2021 ini kembali diundur dan baru akan dilaksanakan pada November nanti.

Acara GIIAS selalu menarik dan banyak informasi terkait dunia otomotif yang bisa didapatkan. Itulah sebabnya penyuka otomotif pastinya sangat menungu-nunggu event tahunan ini karena acara ini bisa menjadi baromoter industri otomotif di Indonesia dan dunia.

Meskipun masuk ke acara ini tidaklah gratis alias berbayar, namun tak menghalangi minat masyarakat untuk menghadirinya baik dari kalangan pencinta otomotif maupun masyarakat umum yang sekedar ingin melihat dan menimbang-nimbang kendaraan idamannya.

Salah satu yang menarik di GIIAS adalah pameran ini full indoor, jadi jelas adem. Dengan fasilitas lengkap dan mewah sehingga kenyamanan pengunjung pun merasa sangat menyenangkan. GIIAS pun memiliki akses in dan Out yang mantap, jadi tidak rugi bagi mereka yang ingin mengajak keluarga ke GIIAS

Banyak mobil mapun motor yang dipamerkan di acara GIIAS dan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung. Selain itu Produk-produk industri juga ikut meramaikan acara otomotif ini seperti bus komersial dari berbagai perusahaan karoseri, truk, bahkan kendaraan dengan kegunaan khusus seperti mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran.

Di GIIAS biasanya juga terdapat berbagai hiburan menarik yang akan menambah keseruanya. Para pengusaha otomotif biasanya memamfaatkan event ini untuk menggelar promo-promo menarik dan penjualan produk spsesialnya. Momen pameran mobil makin spesial dengan berbagai launching produk terbaru dari berbagai brand yang diluncurkan agen pemegang mereknya.

Anda tentu penasaran, bagaimana rupa mobil-mobil tipe baru yang akan meramaikan jalanan. Belum lagi berbagai mobil mewah dari berbagai pabrikan eropa dan amerika juga dipamerkan di sini, berbeda dengan melihat mobil biasa dipajang di showroom mobil.

Makin seru lagi, di GIIAS Anda tak cuma melihat-lihat pameran saja tetapi juga bisa mencoba dan merasakan experience mengendarai motor. Karena selalu ada unit test ride bagi pengunjung yang datang ke GIIAS.

Selain untuk melihat-lihat mobil, datang ke acara GIIAS juga bisa sekalian jadi ajang Fotografi, karena di GIIAS terdapat banyak mobil dan dekorasi dari booth APM yang bisa dijadikan objek fotografi. Belum lagi ada banyak mobil mewah berdesain cantik yang dipamerkan. Jadilah GIIAS sebagai ajang fotografi dengan tema otomotif.

Anda yang memiliki hobi fotografi, tidak ada salahnya datang ke event GIIAS cocok untuk hunting foto mobil-mobil yang jarang anda lihat di jalan raya.

Selain menyediakan transportasi gratis, GIIAS juga memiliki fasilitas publik lengkap untuk memanjakan pengunjungnya. Fasilitas tersebut meliputi, tempat penjualan makanan dan minuman, smoking area, mushola, ambulans dan ruang medis.

Selain itu, terdapat business center, premium cafe, Auto Playground, nursery room (untuk yang membawa anak), pool taksi, internet, meeting room, charging corner, stroller & wheelchair, press room, dan courier service.

Untuk asesoris juga cukup lengkap yang terletak di bagian luar seperti velg, ban, kaca film, coating dan lain sebagainya. Biasanya juga ada juga booth asuransi dan perusahaan-perusahaan pembiayaan yang melengkapi acara otomotif terbesar di Indonesia ini.

Tag : #otomotif    #aikindo indonesia international auto show    #pameran otomotif   

Baca Juga