Profil dan Biodata Gian Zola Pacar Ghea Youbi, Lengkap Umur, Agama Dan Perjalanan Karier

Penulis : Nadrah | Biografi | 04-11-2022

Profil dan Biodata Gian Zola (Foto: Instagram/@gianzolanasrullahnugraha)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Gian Zola Nasrulloh Nugraha yang biasa disapa Gian Zola merupakan seorang pemain sepak bola profesional di Indonesia. Gian Zola bermain sebagai gelandang tengah dan gelandang serang, namun dia juga bisa bermain sebagai winger.

Nama Gian Zola sempat bikin geger pasca dirinya terlibat duet keras dengan sang adik, Beckham Putra, pada laga Arema FC kontra Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 2022-2023. Gian Zola juga diketahui menjalin kasih dengan penyanyi dangdut yang berparas cantik, siapa lagi kalau bukan Ghea Youbi.

Pada kesempatan kali ini, Parboaboa mengajak kamu berkenalan lebih jauh dengan pemain sepak bola yang menjadi pacar Ghea Youbi. Yuk, langsung simak ulasan tentang profil dan biodata Gian Zola Nasrulloh Nugraha yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Gian Zola

Gian Zola Nasrulloh Nugraha atau lebih dikenal sebagai Gian Zola, pemain sepak bola yang satu ini lahir pada 5 Agustus 1998 di Bandung, Jawa Barat. Itu berarti Gian Zola usianya kini berada diangka 24 tahun. Gian Zola menganut agama Islam.

Gian Zola merupakan anak dari pasangan Budi Nugraha (Ayah) dan Yuyun Zauhariyyah (Ibu). Dia anak kedua dari tiga bersaudara. Adapun saudaranya bernama Beckham Putra dan Gilang Rizal.

Gian sendiri memang mencintai jenis olahraga yang satu ini sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kecintaannya terhadap sepak bola ini mendapat dukungan dari orangtuanya dan sang pacar. Hal itu yang membuat kekasih Ghea Youbi ini semakin berkembang.

Biodata Gian Zola

Nama Lengakap: Gian Zola Nasrulloh Nugraha

Nama Panggilan: Gian zola

Agama: Islam

Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat

Tanggal Lahir: 5 Agsutus 1998

Umur: 24 tahun

Profesi: Pemain Sepak Bola

Kebangsaan: Indonesia

Zodiak: Leo

Nama Orang Tua : Budi Nugraha (Ayah) dan Yuyun Zauhariyyah (Ibu)

Nama Sudara : Beckham Putra dan Gilang Rizal

Tinggi Badan: 165 cm

Posisi: Gelandang

Instagram: @gianzolanasrullahnugraha

Pacar: Ghea youbi

Klub: Persib Bandung

Perjalanan Karier Gian Zola

Mengawali karier sebagai pemain sepak bola melalui SSB (Sekolah Sepak Bola) ini, Gian bersama SSB tersebut selama empat tahun, Gian sejak muda mendapatkan prestasi pemain terbaik Asia Pasifik pada turnamen MUPC (Manchester United Premier Cup) 2013 yang diselenggarakan di Manchester, Inggris.

Gian Zola sempat ditawari masuk tim Semen Padang U-21 dan dijanjikan akan bermain ditim senior pada usia ke-17. Namun, akhirnya Gian Zola masuk ke klub idolanya yakni Persib Bandung, Dia pun masuk tim junior sejak kala itu Persib.

Sebenarnya, Gian Zola sudah menjalani debut di tim senior Persib bandung pada turnamen seperti Piala Sudirman 2015 dan Piala Presiden 2017 atau kompetisi sementara ICC 2016. Dia memperoleh debut sebagai pemain professional diajang resmi Liga 1 tahun 2017 dengan tampil sebagai gelandang tengah.

Kariernya terus meningkat hingga ia berhasil bergabung dengan Garuda Muda, Timnas Indonesia U-22, pemain yang mengidolakan Paul Scholes dan Lionel Messi ini sudah mencetak gol bagi Timnas Indonesia ketika menang 2-0 atas kamboja dipertandingan uji coba International di Phnom Penh. Gian Zola memperkuat Arema FC dan memenangkan Piala Presiden 2022.

Fakta Menarik Gion Zola

1. Namanya Kerap terdapat dalam daftar calon pemain sepak bola terbaik.

2. Gian Zola mencatat 26 penampilan dengan perolehan 3 gol dalam satu musim.

3. Gian meraih gelar juara Piala AFF U-22 Tahun 2019.

4. Gian Pernah tiga kali gagal ketika mengikuti seleksi masuk klub Persib Bandung.

Nah, itulah ulasan seputar profil dan biodata Gian Zola, Mantan pemain sepak bola Persib Bandung.

Editor : -

Tag : #gian zola    #biodata    #biografi    #sepak bola    #persib bandung    #arema   

Baca Juga