Gempa Bumi Terjadi Di Jember Jawa Timur Pagi Tadi

Penulis : Martha | Nasional | 16-12-2021

Gempa Bumi Jember, Jatim Dirasakan Hingga III Denpasar, III Kuta, III Legian, II-III Banyuwangi, II Jimbaran, II Puger, II Karangkates, I-II Lumajang, I-II Bondowoso /F_WKT/BMKG

PARBOABOA, Jatim – BMKG melaporkan terjadi gempa bumi berkuatan magnitudo 5.1 SR di Jember Jawa Timur pada, Kamis (16/12/21) pukul 06.01 WIB. Sejumlah warga Jember tampak sangat merasakan guncangan gempa yang cukup kencang hingga sebagian warga berlarian keluar rumah.

BMKG mengatakan pusat terjadinya gempa ini berada di laut 42 km barat daya Jember.

Gempa Bumi ini juga terjadi di beberapa wilayah seperti, Denpasar, Kuta, Legian, Banyuwangi, Jimbarat, Puger, Karangkates, Lumajang, dan Bandowoso.

Sekertaris BPBD Jember, Heri Widagdo mengatakan BPBD Jember sudah melakukan survei kebeberapa bencana yang terjadi di Jember.

“Kekuatan Gempa Bumi yang terjadi di Jember sekuat 5,1 SR namun tidak akan berpotensi Tsunami,”kata Heri Widagdo.

Heri memberikan Informasi bahwa kondisi saat ini sudah aman dan BPBD Jember akan terus memantau dampak dari terjadinya Gempa ini.

Heri meminta kepada warga sekitar yang terkena gempa agar tetap waspada dan jangan panik terhadap Gempa Bumi tersebut. BMKG mengatakan Gempa Ini terjadi pada lintang bujur 8.55 LS, 113.49 BT.

Editor : -

Tag : #bmkg    #jember    #magnitudo    #bpbd    #jawa timur    #gempa bumi   

Baca Juga