Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram/@pdemokrat)

Gelar Rapimnas Besok, Demokrat Akan Bahas Rencana Koalisi dengan PKS dan NasDem

Michael Siburian | Politik | 14-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Demokrat bakal gelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) besok. Rapimnas tersebut akan dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yakni pada hari Kamis sampai dengan Jumat, 15-16 September 2022 yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Rapimnas ini akan menjadi sarana bagi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berserta jajaran petinggi parta untuk mendengarkan masukan-masukan dan mendalami aspirasi yang akan disampaikan tiga ribu lebih pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

"Partai Demokrat akan membahas mengenai rencana koalisi parpol yang sedang dijajaki oleh Partai Demokrat. Ketua Umum AHY akan mendengarkan masukan-masukan dan mendalami aspirasi yang akan disampaikan tiga ribuan lebih para pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia," kata Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Rabu (14/09/2022).

Herzaki mengatakan, Partai Demokrat akan membahas kemungkinan koalisi dengan PKS dan NasDem dalam Pilpres 2024 mendatang dalam Rampimnas tersebut.

"Apakah dalam rapimnas ini akan ada keinginan untuk berkoalisi dengan parpol mana saja, termasuk dengan Nasdem dan PKS yang selama ini sering disebut-sebut, sangat mungkin untuk dibahas dan direkomendasikan," ujar Herzaky.

Herzaki juga menyebut, Partai Demokrat akan menentukan capres dan cawapres yang akan di usulkan untuk Pilpres 2024.

"Suara dan harapan konstituen Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia tentunya bakal menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat," jelas Herzaky.

Tag : #rapimnas    #partai demokrat    #politik    #koalisi    #partai nasdem    #partai pks    #pilpres 2024   

Baca Juga