Garuda bekerja sama dengan perusahaan pengiriman kargo fi Eropa

Garuda Indonesia Kerjasama Dengan Perusahaan Luksemburg untuk Perluas Jaringan Kargo ke Eropa

rini | Ekonomi | 25-11-2021

PARBOABOA, Jakarta - PT Garuda Indonesia melakukan perluasan usaha dengan menambah jaringan pengiriman kargo ke Eropa, ditengah upaya menyelamatkan usaha dari kemungkinan pailit setelah terjerat utang yang sangat besar.

Garuda bekerja sama dengan sebuah perusahaan logistik darat asal Luksemburg Wallenborn Transports S.A untuk menghadirkan layanan integrasi pengiriman kargo melalui udara dan darat secara langsung. 

Kerja sama ini akan menghubungkan pendistribusian kargo dari Amsterdam menuju ke berbagai kota di Eropa seperti Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, Vienna dan berbagai kota besar lainnya yang dilayani melalui jalur darat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, kerja sama ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa dengan menghadirkan ragam alternatif pengiriman kargo ke berbagai kota di Eropa dengan harga yang kompetitif, durasi pengiriman yang lebih singkat, serta ditunjang oleh layanan yang seamless sehingga kualitas produk akan lebih terjaga.

“Sejalan dengan peran kami sebagai National Flag Carrier dalam mendukung langkah percepatan perekonomian nasional, kerja sama ini kami harapkan juga akan semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat dan terpercaya dengan harga yang kompetitif,” ujar Irfan, Rabu(24/11/2021).

Irfan optimistis ke depan kerja sama ini dapat meningkatkan sektor bisnis ekspor Indonesia khususnya kargo umum maupun produk unggulan seperti biji coklat asal Bali. Pasalnya hingga kini komoditas unggulan Indonesia telah menunjukkan peningkatan sejak program ini diluncurkan pada September lalu.

Menurut data Badan Pusat Stastistik (BPS) terdapat kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen dibandingkan bulan dengan tahun sebelumnya. Irfan menyebut kedepannya Garuda akan terus melakukan pengoptimalan konektivitas kargo internasional untuk menggeliatkan ekonomi Indonesia. 

Tag : garuda indonesia, perluasan usaha, kargo garuda ke eropa, ekonomi

Berita Terkait