Krafton mengumumkan akan menggratiskan game PUBG: Battlegrounds PC tahun depan

Game PUBG versi PC Bisa Di-download Gratis Mulai Tahun Depan

Wanovy | Teknologi | 17-12-2021

Krafton akhirnya mengambil langkah terbaru dalam evolusi game battle royale ternama mereka yaitu PUBG: Battlegrounds atau yang sebelumnya dikenal sebagai PUBG.

Pertama kali dirilis tahun 2017 sebagai game di platform PC yang berbayar kini game direncanakan bakal bisa dimainkan gratis. Hal ini disampaikan Krafton melalui akun resmi di Twitter dengan handle @PUBG.

Jadi gamer mulai bisa merasakan keseruan battle royale di PC tanpa harus membeli game tersebut.

“Hal terbaik dari sebuah kemenangan di PUBG: Battlegrounds adalah merayakannya bersama-teman-teman secara gratis," tutur Krafton dalam sebuah unggahan pada 10 Desember lalu.

"Oleh karena itu, mulai 12 Januari 2022, PUBG: Battlegrounds bakal membuka lembaran baru dan bakal bisa dimainkan secara cuma-cuma," imbuh Krafton.

Seperti diketahui, sebelumnya cara bermain PUBG di PC yang tersedia di platform PC (via Steam), Xbox One, PS4, dan Stadia, hanya bisa didapatkan jika pemain membeli game tersebut dengan harga sekitar USD 30 (sekitar Rp 430.000).

Hal ini berbeda dengan game PUBG Mobile di Android dan iOS yang selama ini bisa dimainkan pengguna secara gratis.

Menurut laporan WCCF Tech, saat game tersebut sudah tersedia gratis maka akan tersedia opsi untuk upgrade ke premium account bernama Battlegrounds Plus yang bakal menyediakan akses ke konten eksklusif in-game.

Bagi pemain yang sudah pernah membeli game PUBG maka akan mendapatkan hadiah berupa Special Commemorative Pack termasuk otomatis akunnya beralih menjadi Battlegrounds Plus.

Informasi resmi yang diterima menyebutkan bahwa akun gratis PUBG: Battlegrounds bisa melakukan upgrade ke Battlegrounds Plus dengan harga USD13 atau sekitar Rp186 ribu.

Sejumlah konten yang bakal diterima saat upgrade ke Battlegrounds Plus adalah bonus 1.3000 G-Coin, Survival Masters XP+100 percent, career medal, fitur ranked mode dan custom match serta in-game item seperti camo untuk outfit.

Game ini sudah siap untuk pra-pendaftaran dan salinan gimnya akan memiliki sebagian besar elemen gratis. Tapi, beberapa elemen termasuk perjodohan peringkat akan dibayar.

Periode pra-pendaftaran ini dibuka mulai 10 Desember 2021 dan bakal berlangsung hingga 11 Januari 2022 mendatang di https://pre-reg.pubg.com/en-us.

Nantinya, mereka yang mendaftar pada periode tersebut bakal mendapatkan paket hadiah berisi aneka in-game item gratis dari Krafton, mencakup tas "Highside Slick Backpack", baju "Highside Slick Top", dan "2 Preset Slot Coupons (7 Days)".

Pemain yang mendaftar juga memiliki opsi untuk membeli paket berlangganan premium "PUBG: Battleground Plus" senilai USD 13 (sekitar Rp 186.000), di mana pemain bakal mendapatkan beragam in-game item ekstra dan bonus lainnya.

Bagi pemain yang sebelumnya sudah membeli PUBG: Battlegrounds dan memiliki akun Krafton juga bisa mengikuti proses pra-pendaftaran.

Tag : #pubg    #game pc gratis    #krafton    #pubg pc    #game battle royale pc gratis   

Baca Juga