Kumpulan game offline terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone kesayangan (Foto: Behance/josephredfield)

10 Game Offline Terbaik 2022 Untuk Android dan iOS

Andre | Hiburan | 28-06-2022

PARBOABOA - Game offline terbaik 2022 adalah jalan pintas untuk kamu yang ingin bermain tanpa khawatir kehabisan kuota. Selain seru, beberapa permainan ini juga irit akan penyimpanan internal.

Perkembangan teknologi yang begitu cepat tampaknya membawa pengaruh besar dalam industri game. Para developer berlomba-lomba menciptakan game terbaik demi menarik perhatian para gamers.

Game offline adalah permainan yang bisa dimainkan tanpa memerlukan koneksi Internet. Sehingga, bisa dimainkan untuk menghilangkan rasa bosan tanpa harus memusingkan kuota berkurang.

Bagi pengguna pc dan laptop, berbagai game offline dapat diunduh langsung melalui situs resmi pihak pengembang game ataupun melalui situs-situs pihak ketiga yang tersedia di Internet.

Sementara bagi kalian yang menggunakan smartphone Android dan iOS, game offline terbaik 2022 dapat diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Daripada penasaran, berikut rekomendasinya!

1. Cover Fire: Shooting Games

Kamu suka dengan game perang-perang? Nah, Cover Fire adalah game offline terbaik tahun 2022 yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Permainan ini menyajikan tantangan, medan perang, visual, dan senjata keren yang beragam.

Saking populernya, game ini telah diunduh sebanyak 100 juta lebih di Play Store dengan rating 4,4.

Dengan grafik yang mumpuni dan kapasitas yang sedikit, membuat game ini sangat cocok untuk kalian yang punya “hp kentang”. Cover Fire berkapasitas 342 MB saat diinstal dan kamu sudah bisa merasakan sensasi perang di genggaman.

2. Sweet Fruit Candy

Ga suka dengan game perang dan lebih memilih game yang mengasah otak namun menyenangkan? Kamu bisa mencoba Sweet Fruit Candy, salah satu game offline Android terbaik yang telah mencapai 100 juta lebih unduhan di Google Play Store.

Sweet Fruit Candy merupakan game casual yang mirip dengan Candy Crush, di mana kamu harus mencocokkan tiap-tiap elemen untuk membersihkan papannya.

Ukuran gim ini sangat ringan, yakni hanya 38MB. Terdapat banyak tantangan, karena tersedia lebih dari 1500 level yang harus kamu selesaikan untuk tamat dalam permainan ini.

3. Death Race

Sesuai judulnya, game offline Android ini merupakan permainan dengan genre balapan menggunakan mobil. Menariknya lagi, di dalam game ini para player bisa memilih berbagai jenis mobil dari spesifikasi mesin maupun dari bodi atau skin mobil tersebut.

Selain itu, untuk segi grafiknya meskipun permainan offline ini juga terlihat sangat menarik.

4. Minon Rush

Selanjutnya ada Minion Rush, wajib dicoba untuk bermain game offline Android. Dari anak-anak hingga orang dewasa pun turut meramaikan permainan ini.

Minion Rush telah didownload oleh miliaran pengguna Android, menjadikan Minion Rush sebagai salah satu game favorit tahun 2022.

Kamu tidak perlu cemas akan kapasitas gim satu ini. Pasalnya, ukuran game ini hanya sebesar 76 MB saja yang bisa dimainkan dalam berbagai jenis smartphone.

5. Tebak Gambar

Kamu merasa punya otak jenius dan ingin mengalahkan tantangan di saat yang bersamaan? Tebak Gambar adalah jawabannya.

Game offline terbaik 2022 ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store dengan rating 4,4.

Dalam permainan ini, imajinasi dan nalarmu akan diuji oleh beberapa gambar yang disatukan yang kemudian membentuk sebuah kata atau makna.

6. Asphalt 8 – Car Racing Game

Game Offline terbaik selanjutnya adalah Asphalt 8 yang menawarkan pengalaman mengendarai mobil dan sepeda motor.

Aplikasi game offline yang satu ini memang selalu masuk nominasi untuk kategori game balapan terbaik karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Walaupun bisa dimainkan secara offline, sayangnya gim ini sangat berat, setidaknya kamu harus merelakan 2,3 GB kapasitas internal memori untuk mengunduhnya. Tetapi hal itu tetap sepadan kok dengan keseruan yang didapat dari gim ini.

7. Metro Survival

Nah, rekomendasi game survival offline terbaik 2022 kali ini tidak selalu tentang banyak tidaknya unduhan di Play Store, namun lebih berfokus pada pengalaman dan keseruan yang ditawarkan oleh game yang satu ini.

Metro Survival merupakan game rilisan Appscraft yang menawarkan sensasi petualangan menegangkan, di mana kalian akan ditempatkan di dunia yang penuh dengan zombie.

Game ini bercerita tentang kehidupan manusia yang bertahan hidup setelah ledakan yang menyapu seluruh kota Moskow. Ledakan tersebut membuat sebagian besar orang menjadi mayat hidup alias zombie.

Berbicara tentang grafik, Metro Survival menyajikan tiap detailnya yang identik dengan lokasi aslinya. Kapasitas gim ini termasuk ringan, yaitu hanya 290 MB dan kamu sudah bisa merasakan sensai menegangkan dari serbuan para zombie.

8. Ninja Dash Run

Siapa yang suka dengan dunia Ninja seperti yang ada di anime Naruto? Nah, kamu bisa melakukan lompatan, bertarung, dan lari seperti ninja sejati ketika bermain Ninja Dash Run.

Nikmati grafis kartun yang menyenangkan dan melakukan petualangan membunuh para monster. Lari untuk meyelamatkan hidup, dan lari untuk menebas musuh.

Ninja Dash Run juga menawarkan pemandangan yang damai dengan latar atap desa Jepang klasik yang ikonik.

Aplikasi game offline ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,6 yang menandakan bahwa Ninja Dash Run adalah game seru yang dapat dimainkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

9. Oceanhorn

Oceanhorn adalah salah satu game offline Android bertema misteri yang mendebarkan. Pemain game harus menyelesaikan misi, dan menguak teka-teki menghilangnya ayah karakter utama game.

Menariknya, game ini juga menawarkan grafik 2D yang memanjakan mata pengguna dengan ragam warna kontras dan jelas.

Jutaan pengguna Android telah mengunduh game Oceanhorn. Dengan kata lain, tak ada salahnya kamu mencoba permainan yang mendebarkan satu ini.

10. Subway Surf

Siapa sih yang tak mengenal permainan offline seru yang satu ini? Sudah tak bisa dipungkiri lagi jika Subway Surfers selalu masuk dalam daftar game offline terbaik untuk Android dan iOS.

Game ini telah diunduh milyaran orang di Google Play Store dengan rating 4,6 yang menandakan bahwa game ini adalah salah satu game terpopuler sepanjang masa.

Subway Surfers adalah permainan melarikan diri yang diusung oleh Kiloo Games dan Sybo Game. Dalam permainan ini, kamu akan berperan sebagai remaja hooligan yang tertangkap basah melakukan grafiti pada sisi kereta api, sehingga kamu harus berlari dari kejaran inspektur dan anjingnya.

Subway Surfers menawarkan berbagai fitur permainan yang menyenangkan seperti Hoverboard, kotak misteri, Jetpack, hingga Bouncer. Kamu juga bisa merubah karakter utamamu dalam permainan ini.

Nah, itulah beberapa game offline terbaik 2022 yang bisa kamu mainkan di Android maupun iOS. Beberapa game di atas menawarkan pengalaman menyenangkan dengan kualitas yang bagus. Jadi, kamu mau install yang mana, nih? Komentar di bawah, ya!

Silahkan lihat ulasannya di YouTube Parboaboa melalui video: Game Offline Terbaik 2022: Bikin Geregetan.

Tag : #game    #terbaik    #hiburan    #game offline terbaik    #gadget    #android    #ios   

Baca Juga