5 Film Shenina Cinnamon, Terbaru Cross The Line

Penulis : Sari | Hiburan | 30-11-2022

Shenina Cinnamon dalam film Penyalin Cahaya (Foto: Instagram/@shenacinnamon)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Nama Shenina Cinnamon di dunia perfilman tanah air mulai harum. Semua tak lepas dari perannya sebagai Suryani di film Penyalin Cahaya yang sukses besar di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

Sebelum Penyalin Cahaya, aktris berusia 23 tahun ini memulai debutnya di dunia seni peran saat tergabung di sinetron Roman Picisan the Series. Kariernya semakin baik seiring dengan banyaknya tawaran di layar lebar, salah satunya di film Tumbal: The Ritual pada 2018.

Dalam kesempatan kali ini, Parboaboa sudah merangkum deretan film Shenina Cinnamon terbaik dan terbaru. Apa saja? langsung sikat ulasan di bawah ini ya.

1. Rompis

Rekomendasi film pertama Shenina Cinnamon atau akrap disapa dengan Shena ini bergenre romantis. Lewat film Rompis ini bahkan membuat namanya kian dikenal publik.

Selain Shena, film Rompis dibintangi sederet artis muda papan atas lainnya, seperti Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, dan Beby Tsabina.

Sekilas tentang Rompis, film ini bercerita tentang Roman yang diperankan Arbani Yasiz, dan Wulan (Adinda Azani) yang harus menjalani hubungan LDR, karena Roman kuliah di Belanda. Hubungan kedua tak baik seiring kehadirian Meira (Beby Tsabina). Bagaimanakah hubungan antara Roman dan Wulan?

2. Ratu Ilmu Hitam

Film horor Shenina Cinnamon pertama bertajuk Ratu Ilmu Hitam. Film horor tersebut berhasil memborong penghargaan Piala Citra untuk katergori Pemeran Pendukung Pria Terbaik yang diterima oleh Ade Firman Hakim dan Penata Efek Visual Terbaik yang diterima oleh Gaga Nugraha.

Sekilas tentang film Ratu Ilmu Hitam bercerita tentang tiga orang sahabat yang bernostalgia dengan masa kecilnya yang hidup di panti asihan. Saat mereka berkunjung dengan keluarganya, hal-hal ganjil seperti teror mulai dialaminya.

3. Di Bawah Umur

Film Di Bawah Umur menceritakan potret kenakalan remaja zaman sekarang. Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Yoriko Angelina sebagai pemeran utama. Sementara itu, Shena sebagai figuran bernama Marsha.

Lewat film Di Bawah Umur, Shena mengambil kesempatannya memerankan karakter antagonis. Cewek jutek, galak, dan sok cantik di sekolah membuatnya banyak dibenci penonton. Penasaran dengan aktingnya? 

4.  Penyalin Cahaya

Film Shenina terbaru bertajuk Penyalin Cahaya. Berperan sebagai Sur, mahasiswi yang kuliah karena mendapatkan beasiswa. Namun, gara-gara foto dirinya tengah mabuk bereda di media sosial, membuat Sur kehilangan beasiswa.

Lebih parahnya lagi, Sur sampai harus diusir dari keluarganya. Dengan bantuan dari teman masa kecilnya yang bekerja di sebuah toko fotokopi dekat kampus, mereka berusaha membongkar dalang dari peredar foto tersebut. Bagaimana kelanjutannya?

5. Cross The Line

Film Cross The Line memasangkan Shenina dengan Chicco Kurniawan. Film ini mengangkat tentang human trafficking atau perdagangan orang yang kerap terjadi di Indonesia.

Diceritakan Chicco berperan sebagai tenaga kerja indonesia (TKI) dan menjadi anah buah kapal (ABK), sementara Shenina merupakan seorang perempuan yang hendak dikirim untuk menjadi tenaga kerja wanita (TKW).

Chicco mengaku dari film Cross The Line, ia banyak belajar tentang hal baru mengenai perdagangan orang.

“Sama ABK ketemu. Kita syutingnya enggak pakai orang yang human trafficking beneran. Jadi semua by data dari mas Robby,” ucap Chicco, dilansir dari Kompas.

“Baru pertama kali ketemu sama ABK. Bahkan gue baru pertama kali naik kapal Feri yang gede. Jadi itu benar- benar (baru tahu). Even jadi ABK kapalnya aja gue baru tahu. Oh kehidupan di laut begini,” tambahnya.

Film baru Cross The Line ini menjadi karya terbaik Shena di tahun 2022. Penasaran bagaimana jalan ceritanya? langsung tonton ya. Oh iya, dari dereta film Shenina Cinnamon di atas, kamu udah nonton yang mana nih?

Editor : -

Tag : #shenina cinnamon    #film indonesia    #hiburan    #angga yunanda    #film terbaru    #film horor   

Baca Juga