Cuplikan adegan film Miracle In Cell No 7 (Foto: Instagram/@hanungbramantyo)

Film Miracle In Cell No 7 Raih 3,5 Juta Penonton dalam 11 Hari Penayangan

Sari | Hiburan | 20-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Film Miracle In Cell No 7 mendapat sambutan yang luar biasa dari penonton di Indonesia. Terbukti pada hari ke-11 penayangannya, film ini sudah berhasil mendatangkan 3.543.856 penonton di bioskop.

Hal tersebut diumumkan oleh Falcon Pictures selaku rumah produksi film adaptasi dari Korea Selatan yang dibuat versi Indonesia tersebut.

"Begitu semangatnya para penikmat film Indonesia buat ketemu bapak Dodo dan Ika! Sekali lagi terima kasih untuk apresiasi yang luar biasa ini, majulah terus perfilman Indonesia," tulis Falcon Pictures, dikutip melalui akun Instagram @falconpictures_ , pada Senin (19/09/2022).

Dengan perolehan angka tersebut, kini film karya sutradara Hanung Bramatyo itu sudah menduduki sebagai peringkat ketiga film terlaris tahun 2022, setelah KKN di Desa Penari yang meraup 9,2 juta penonton, dan Pengabdi Setan 2: Communion yang mendapat 6,3 juta penonton.

Film Miracle In Cell No 7 juga mengalahkan film Ngeri Ngeri Sedap yang mengumpulkan angka 2,8 juta penonton. Miracle In Cell No 7 juga unggul atas film Ivanna, Sayap Sayap Patah, dan Mencuri Raden Saleh.

Miracle In Cell No 7 merupakan film hasil adaptasi dari drama yang diproduksi pada tahun 2013 di Negara Korea Selatan yang bertajuk sama, garapan sutradara Lee Hwan-Kyung. Selain diadaptasi Indonesia, film ini sebelumnya juga diadaptasi di banyak negara, seperti India, dan Turki.

Adapun sinopsis singkat cerita Miracle In Cell No 7 adalah mengisahkan tentang Dodo (Vino G Bastian), pria keterbelakangan mental yang terpaksa meninggalkan anak perempuan yang masih kecil, karena dituduh melakukan pembunuhan.

Tuduhan itu membuatnya harus mendekam di balik jeruji besi. Di sana, ia bertemu dengan sejumlah napi lainnya, sementara sang anak masih terus mencari keberadaan sang ayah.

Sutradara film Miracle In Cell No.7, Hanung Bramantyo, mengungkapkan bagaimana proses syuting film ini. Hanung meminta untuk semua pemain serius dalam penggarapan film yang diadaptasi dari Korea Selatan itu.

"Saat syuting film ini, saya meminta seluruhnya untuk memberikan segenap hati untuk film ini. Alhamdulillah, apa yang kita kerjakan dengan hati selama syuting, bisa sampai ke hati penonton film Miracle In Cell No.7," ucap Hanung Baramantyo.

Tag : #miracle in cell no 7    #film terlaris    #hiburan    #film indonesia    #hanung bramatyo    #vino g bastian   

Baca Juga