Film Horor Indonesia Terbaru Tahun 2022

5 Film Horor Indonesia Terbaru Tahun 2022, Ada KKN di Desa Penari

Ester | Hiburan | 03-05-2022

PARBOABOA – KKN di Desa Penari adalah salah satu film horor Indonesia yang paling dinantikan saat ini. Namun tahukah kamu, ternyata masih ada beberapa film horor Indonesia terbaru yang wajib kamu tonton selain KKN di Desa Penari. Apa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

Film horor adalah salah satu genre film yang banyak disukai masyarakat saat ini. Tidak hanya menyajikan kisah horor, namun film horor juga kerap memberikan efek visual yang mencekam dan menegangkan untuk ditonton.

Saat ini, sejumlah film horor Indonesia sudah dirilis dengan berbagai kisah menarik. Bahkan ada beberapa film horor Indonesia yang menyajikan kisah nyata yang dapat membuat penonton merinding karenanya.

Seperti salah satu film horor terbaru Indonesia yaitu KKN di Desa Penari. Awalnya, KKN di Desa Penari hanyalah sebuah thread Twitter. Namun, cerita ini menarik banyak perhatian banyak masyarakat karena memiliki cerita yang menarik dan menyeramkan.

Oleh karena itu, akhirnya KKN di Desa Penari dirilis dalam sebuah bentuk film horor dan sudah tayang pada tanggal 30 April 2022. Tidak hanya KKN di Desa Penari, masih ada beberapa film horor Indonesia terbaru yang wajib kamu tonton saat ini.

Film horor Indonesia terbaru itu antara lain adalah:

1. Oma: The Demonic

Film horor Indonesia terbaru yang pertama adalah Oma: The Demonic. Film ini diproduksi oleh Unicorn Pictures dan disutradarai oleh Joel Fadly. Film ini mengisahkan Fiona yang diperankan oleh Karina Nadila dan menghabiskan masa kecilnya dengan omanya yang diperankan oleh Jajang C. Noer.

Namun, karena konflik yang besar membuat Fiona tidak bertemu dengan Omanya lagi. Hingga pada suatu malam, Fiona bermimpi buruk yang membuat ia harus mencari rumah Omanya bersama dengan temannya.

Setibanya di sana, Fiona da temannya dikejutkan dengan banyaknya hal aneh yang terjadi. Jika kamu penasaran dengan film horor Indonesia terbaru ini, kamu dapat menontonnya di biskop mulai 21 April 2022.

2. The Doll 3

The Doll 3 adalah salah satu film horor Indonesia terbaru yang sudah cukup dinantikan banyak penggemar film The Doll. Film ini menceritakan tentang Tara yang diperankan oleh Jessica Mila terpaksa harus menjadi kepala keluarga setelah keuda orang tuanya meninggal karena kecelakaan.

Ia harus mengurus adik laki-lakinya, Gian yang diperankan oleh Zizize Zidane.

Namun karena kecelakaan yang dialami oleh orang tua mereka, membuat Gian menjadi trauma dan memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Hal itu membuat Tara sangat sedih dan hubungannya dengan sang tunangan, Aryan (Winky Wiryawan) menjadi renggang. Akan tetapi, Tara berkeinginan membuat Gian Kembali dan berencana untuk memanggih arwah Gian dengan bantuan dukun.

Kemudian, arwah Gian berhasil masuk ke dalam sebuah boneka bernama Bobby dan dapat bergerak seperti manusia. Namun, Gian tampaknya kurang menyukai Aryan dan anaknya. Sehingga menyebabkan banyak hal menyeramkan terjadi.

3. Kuntilanak 3

Kuntilanak 3 adalah salah satu film horor Indonesia terbaru yang menceritakan Dinda (Nicole Rossi) yang memiliki kemampuan unik dan berbeda dengan anak seusianya. Bahkan, Dinda dianggap aneh oleh teman-temannya karena tidak sengaja melukai Panji (Adlu Fahrezy) dan Ambar (Ciara Brosnan).

Kemudian Dinda meminta Tante Dona (Nena Rosier) untuk mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati agar ia dapat mengontrol kekuatan yang ia punya. Di dalam sekolah itu, Dinda bertemu dengan teman-temannya yang memiliki kekuatan mirip dengannya.

Namun, ternyata sekolah yang ia tempati memiliki banyak misteri mencurigakan. Hal itu yang membuat Dinda ingin menyelidiki apa yang terjadi di dalam sekolah tersebut.

4. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari adalah salah satu film horor Indonesia terbaru yang diangkat dari kisah nyata sekelompok mahasiswa. Awalnya, kisah ini viral lewat thread yang dibagikan di Twitter. Lewat thread yang dibagikan itu, banyak orang yang tertarik dan membahas mengenai KKN di Desa Penari ini.

Hingga akhirnya, thread ini dijadikan menjadi sebuah film horor Indonesia. Film ini menceritakan tentang mahasiswa yang melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah daerah di Jawa Timur. Sekelompok mahasiswa itu adalah Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantar), Anton (Clavin Jeremy), dan Whayu (Fajar Nugraha).

Keenam mahasiswa tersebut melakukan KKN di sebuah desa terpencil dan diperingatkan oleh Pak Prabu (Kiki Narendra) selaku kepala desa di sana untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Akan tetapi kejadian yang tidak diharapkan terjadi. Ada hal aneh yang menimpa Nur dan Widya, hingga akhirnya Nur menyadari bahwa mereka telah melanggar aturan yang fatal di desa tersebut.

5. Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan 2: Communion adalah lanjutan dari film Pengabdi Setan (2017). Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang tinggal di dalam sebuah rumah sederhana.

Di usia senjanya, Mawarni (Ayu Laksmi) diceritakan sakit-sakitan yang membuat keluarganya harus banting tulang untuk mencukup kebuthan pengobatannya. Hingga Rini, (Tara Basro), selaku anak tertua di dalam keluarga terpaksa menagih royalti dari lagu yang pernah dinyanyikan oleh ibunya demi mendapatkan uang tambahan.

Akan tetapi usaha tersebut gagal. Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamar dan sudah meninggal. Sepeninggal ibunya, ada banyak kejadian dan terror aneh yang bermunculan dikeluarga mereka. Hingga mereka menemukan sisi gelap dari ibunya semasa hidup dahulu.

Tag : #film horor    #film indonesia    #hiburan    #kkn di desa penari    #film    #horor   

Baca Juga