Album Enhypen (dok. instagram @enhypen)

5 Fakta Di Balik Album Enhypen ‘Dimension : Answer’

Regina | Hiburan | 14-07-2022

PARBOABOA – Enhypen merupakan salah satu idol group asal Korea Selatan yang berdiri di bawah naungan oleh HYBE Entertainment. Boy group generasi ke-4 ini baru saja merilis album terbaru mereka pada awal tahun 2022 kemarin.

Adapun album Enhypen terbaru yaitu Dimension : Answer yang berisikan 11 lagu termasuk "Blessed-Cursed”, "Polaroid Love", dan "Outro: Day 2".

Diketahui, ketiga lagu ini sebelumnya tidak terlihat di album Enhypen DILEMMA. Dimension : Answer merupakan hasil kemas ulang yang diambil dari album studio pertama.

Album yang rilis sebelumnya yaitu, ‘Enhypen Album Border Carnival’ yang dirilis pada bulan april 2021 yang berisikan 6 lagu. Adapun konsep dark dipilih menjadi tema untuk perilisan album ini.

Nah, untuk mengetahui lebih dalam tentang album Enhypen terbaru yaitu Dimension : Answer, simak fakta-fakta di bawah ini:

1. Dirilis Pada Januari 2022 Dengan Bentuk Repackage Album

Seperti yang dibahas di atas, album ini merupakan hasil repackage dari album pertama ENHYPEN 'DIMENSION ; DILEMMA'. Dengan begitu, Enhypen sendiri masih merilis beberapa konsep yang sama pada album mereka saat ini.

Album yang dirilis pada awal tahun ini menjadi album comeback mereka pada tahun 2022 yang sudah dinanti-nantikan para penggemar pada saat itu.

Adapun isi dari album yang mereka rilis adalah sebagai berikut:

  • Fullset, Sealed, First Press
  • Packing (box, bubble wrap, tube)
  • Terhitung chart
  • Est Arrival 2-4 minggu dari tanggal rilis
  • POB Weverse
  • Freebies

2. Berisikan 11 Lagu Di Dalamnya

Album terbaru mereka berisikan 11 lagu dengan 8 lagu lama dan 3 lagu baru. Adapun judul-judul lagu mereka pada album Dimension : Answer ini adalah sebagai berikut:

1. Intro : Whiteout

2. Tamed-Dashed

3. Upper Side Dreamin'

4. Bitten

5. 모아니먼도 (moanimeondo)

6. Blockbuster

7. Attention, please!

8. Interlude : Question

9. Blessed-Cursed

10. Polaroid Love

11. Outro : Day 2***

Lagu utama DIMENSION: ANSWER yaitu “Blessed-Cursed”, adalah campuran dengan genre hard rock dan hip hop era 1970-an. Menurut para anggota boy group ini, lagu “Blessed-Cursed” merupakan yang paling sulit di antara lagu lain.

3. Terdapat Makna Yang Menarik  Di Balik Album

Lagu ini menceritakan tentang niat yang kamu punya untuk menjalani hidup tanpa membatasi diri pada keadaan di sekitar, yang bisa berupa berkah ataupun kutukan. Hal itu sebut oleh Jake, salah satu member Enhypen, dikutip dari Soompi.

“Bahkan jika anda tidak yakin apa jawaban yang benar, ini tentang menemukan jawaban anda sendiri, bukan jawaban yang telah ditentukan masyarakat untuk anda," lanjutnya.

Sunoo yang merupakan salah satu member juga mengatakan kalau sebagaian dari kisah mereka segrup dapat dicerminkan dari album ini.

4. Comeback Setelah 3 Bulan Rilis Album

Jadwal comeback albumnya kali ini berjarak cukup dekat dengan perilisan album 'DIMENSION ; DILEMMA'.

Adapun penyebabnya yaitu, album Dimension : Answer adalah kisah yang menemukan jawaban dari emosi di cerita sebelumnya karena tidak bisa dengan mudah untuk memutuskan keinginan apa yang harus dikejar.

5. Harga Yang Cukup Menarik

Harga album Enhypen cukup menguras dompet jikalau kalian ingin memilikinya. Banyak platform yang menjual beberapa jenis album termasuk album series Dimension : Answer. Harga yang diketahui mencapai sekitar Rp 300.00 – Rp Rp 780.00.

Nah, itu dia beberapa fakta di balik rilisnya album Enhypen Dimension : Answer. Album mereka cukup laris terjual hingga 630.000 keping yang dihitung sejak PO pada bulan Januari dibuka. Tak hanya itu, nama beserta biodata Enhypen menjadi pencarian internet terbanyak saat awal tahun.

Kira-kira, kamu suka judul lagu yang mana? Jangan lupa komen ya.

Tag : #album    #enhypen    #hiburan    #korea selatan    #boy group    #kpop   

Baca Juga