Terdampar di Zona Degradasi, Everton Resmi Pecat Frank Lampard

Michael | Sepakbola | 24-01-2023

Everton resmi memecat Frank Lampard dari posisinya sebagai manajer. Keputusan itu diambil menyusul hasil buruk yang diraih klub pada musim ini. (Foto: Elli Birch/Shutterstock)

PARBOABOA – Everton resmi memecat Frank Lampard dari posisinya sebagai manajer. Keputusan itu diambil menyusul hasil buruk yang diraih klub pada musim ini.

Di bawah asuhan Lampard, Everton tampil sangat buruk pada musim ini. Terbaru, mereka harus menerima kekalahan 0-2 dari West Ham United di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Hasil itu membuat Everton terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari 20 laga. The Toffees hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Total Lampard sudah menjalani 44 pertandingan bersama Everton. Dia hanya mampu mempersembahkan 12 kemenangan dan delapan hasil imbang. 24 laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Everton juga hanya mampu mencetak 43 gol. Sementara itu, gawang mereka kebobolan sebanyak 71 kali.

Pernyataan Resmi Everton

Everton mengumumkan pemecatan Frank Lampard lewat situs resminya pada Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

"Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah meninggalkan jabatannya sebagai Manajer Tim Utama Pria Senior hari ini," bunyi pernyataan Everton.

"Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole dan Chris Jones juga telah meninggalkan klub. Alan Kelly akan tetap sebagai pelatih kiper.

"Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas pengabdian mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan."

Kandidat Pengganti Frank Lampard di Everton

Setelah memberhentikan Lampard, Everton untuk sementara akan dilatih oleh Leighton Baines dan Paul Tait.

Marcelo Bielsa dan Sean Dyche disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti mantan pemain Chelsea tersebut.

Tag : #liga inggris    #everton    #sepakbola    #frank lampard    #the toffees    #marcelo bielsa    #sean dyche   

Baca Juga