Elon Musk Resmi Beli Twitter, Langsung Pecat CEO Parag Agrawal

Penulis : Wanovy | Teknologi | 28-10-2022

Elon Musk resmi beli Twitter

PARBOABOA - Elon Musk resmi membeli Twitter. Pada hari pertama, Elon Musk langsung memecat CEO Twitter Parag Agrawal.

Menurut Reuters, Musk resmi menjadi pemilik Twitter pada Kamis, (27/10/2022) waktu setempat. Orang terkaya dunia ini langsung memberhentikan para petinggi Twitter di era kepemilikan sebelumnya.

Setelah menjadi pemilik media sosial berikon burung biru itu, Musk langsung mendepak CEO Twitter Parag Agrawal, CFO Ned Segal dan Vijaya Gadde, kepala kebijakan perusahaan.

Tak hanya itu, Sean Edgett, penasihat umum Twitter, masuk dalam daftar yang dipecat. Menurut laporan, salah satu petinggi Twitter ada yang dibawa keluar dari kantor Twitter dengan pengawalan sekuriti.

Penyelesaian akuisisi ini menutup kisah panjang proses akuisisi yang penuh dengan drama. Elon Musk mulai mengakumulasi saham Twitter sejak Januari.

Pada Maret, dia mengungkapkan rencana akuisisi dan telah mencapai kesepakatan harga dengan Twitter.

Namun, Elon kemudian secara sepihak memutuskan membatalkan akuisisi. Elon Musk menuduh Twitter tidak jujur mengenai jumlah pengguna bot dan akun palsu di platform media sosial tersebut.

Pembatalan ini berujung pada tuntutan hukum Twitter kepada Elon. Awalnya sidang perdana akan dilangsungkan hari ini, namun pada 4 Oktober, Elon kembali berubah pikiran dan sepakat untuk melanjutkan kesepakatan.

Kendali Elon Musk atas Twitter akan berdampak langsung terhadap operasional Twitter karena banyak idenya tentang bagaimana mengubah perusahaan bertentangan dengan cara yang telah dijalankan Twitter selama bertahun-tahun.

Elon Musk mengatakan dia ingin memastikan kebebasan berbicara di jejaring sosial, yang kemungkinan berarti standar moderasi konten yang lebih longgar, dan berencana untuk memulihkan beberapa akun profil tinggi yang di-banned karena melanggar aturan, termasuk mantan Presiden AS Donald milik Trump.

Secara lebih luas, inisiatif Elon Musk mengancam membatalkan upaya Twitter selama bertahun-tahun untuk mengurangi intimidasi dan penyalahgunaan di platform.

Belum diketahui apa yang bakal dilakukan Musk setelah resmi membeli Twitter. Namun, ia memiliki rencana untuk menjadikan media sosial tersebut berbeda dari sebelumnya.

Setelah proses akuisisi rampung, Musk konon bakal bertemu langsung kepada para karyawan Twitter pada Jumat pekan ini waktu setempat.

Di momen tersebut, Musk kabarnya bakal memecat beberapa karyawan Twitter lainnya, selain pejabat CEO dan CFO Twitter tadi, serta membeberkan strategi Twitter ke depannya.

Editor : -

Tag : #elon musk    #twitter    #teknologi    #apps    #Parag Agrawal   

Baca Juga