Edinson Cavani resmi ke Valencia (Foto: Valencia CF)

Bursa Transfer: Resmi! Edinson Cavani Gabung ke Valencia

Michael | Sepakbola | 31-08-2022

PARBOABOA – Eks pemain Manchester United Edinson Cavani resmi bergabung ke Valencia dengan status bebas transfer.

Kepastian itu didapat setelah Valencia memberikan pengumuman lewat situs resmi klub bahwa mereka telah merekrut Cavani.

Mantan bintang Manchester United dan Napoli itu akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Mestalla.

"Valencia CF telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Edinson Cavani selama dua musim ke depan hingga 13 Juni 2024," kata Valencia dikutip dari The 42.

Penyerang timnas Uruguay itu berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir pada akhir musim 2021-2022.

Pemain berusia 35 tahun itu sebelumnya disebut-sebut bakal bergabung dengan Nice di Liga Prancis, meski akhirnya diumumkan sebagai pemain anyar Valencia.

Cavani disebut sebagai pemain yang diminta pelatih baru Valencia Gennaro Gattuso untuk menggantikan Jose Bordalas. Eks pelatih AC Milan itu meyakini Cavani akan menambah daya gedor Valencia musim ini.

Terakhir Cavani bermain untuk Manchester United dalam dua musim yaitu 2020/2021 dan 2021/2022.

Pada musim pertamanya Cavani sukses melesakkan 10 gol dari 26 penampilannya di Liga Inggris serta mencetak satu gol di Piala Liga Inggris 2020/2021 dan enam gol di Liga Europa.

Kemudian pada musim keduanya di Manchester United Cavani hanya mencetak dua gol dari 15 tampil di Liga Inggris 2021/2022.

Tag : #bursa transfer    #edinson cavani    #sepakbola    #valencia    #manchester united    #liga inggris    #liga spanyol   

Baca Juga