Eder Militao dan Luca Modric Selamatkan Real Madrid Dipermalukan Elche

Penulis : Michael | Sepakbola | 24-01-2022

Luca Modrid memperkecil ketertinggalan Madrid atas Elche (Sumber Foto: Twitter/@Laliga_En)

Parboaboa.com – Real Madrid gagal memperlebar jarak dengan para pesaingnya di klasemen sementara La Liga Spanyol setelah hampir dipermalukan Elche ketika bermain imbang 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (24/1) dinihari WIB.

Hasil imbang ini membuat Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara dengan poin 50, unggul empat angka dari Sevilla yang menempati posisi kedua. Sedangkan Elche yang mendapatkan satu poin tetap berada di peringkat 14 usai mengumpulkan 23 poin.

Madrid mengawali pertandingan dengan baik lewat permainan terbuka untuk menekan pertahanan Elche sejak peluit pertandingan dimulai ditiupkan wasit. Peluang sudah diperolehh Vinicius Junior, tapi dapat dipatahkan kiper Edgar Badia di menit ke-11.

Tuan rumah tidak memberikan kesempatan kepada Elche untuk mengembangkan permainan. Sejumlah peluang diperoleh Madrid melalui Karim Benzema dan Vinicius, akan tetapi belum membuahkan hasil.

Peluang emas diperoleh Madrid untuk membuka keunggulan di menit ke-33 setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Helibelton Palacios terhadap Vinicius. Namun Benzema yang dipercaya menjadi eksekutor penalti tersebut gagal menjalankan tugas dengan baik, karena tendangannya melambung di atas gawang.

Sebaliknya, Elche mampu membungkam pendukung tuan rumah pada menit ke-42. Fidel Chaves yang menusuk dari sisi kiri serangan, dan memberikan umpan ke depan gawang yang disambut sundulan Lucas Boye tanpa bisa dicegah Thibaut Courtois.

Menjelang babak pertama berakhir, Madrid nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan bebas Toni Kroos masih bisa ditepis Edgar Badia sambil terbang, sehingga Madrid tetap tertinggal 1-0 di paruh pertama.

Madrid yang tertinggal satu gol bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Elche sedikit lebih memperkuat pertahanan mereka demi mempertahankan keunggulan.

Los Blancos sempat berharap mendapatkan penalti pada menit ke-51 ketika Diego Gonzales menjatuhkan Vinicius di kotak terlarang. Namun wasit menganggap tidak ada penalti setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Sempat mengalami kesulitan menembus pertahanan Elche, Madrid mendapatkan peluang di menit ke-71. Tapi sepakan Vinicius hanya melebar sedikit dari sisi kiri gawang.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang Madrid kembali kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-76. Umpan Lucas Boye diselesaikan tendangan keras Pere Milla yang tidak bisa dihalau Courtois masuk ke dalam gawangnya.

Madrid makin meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal dua gol. Mereka mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-78, tapi sundulan Casemiro hanya mengenai mistar gawang.

Tim besutan Carlo Ancelotti ini memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-82 melalui eksekusi penalti Luka Modric. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul handball Pere Milla didalam kotak penalti setelah wasit menyaksikan VAR.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan di injury time ketika sundulan Eder Militao menyambut umpan Vinicius menjebol gawang Elche, sehingga Madrid terhindar dari kekalahan dan menutup pertandingan dengan skor 2-2.

Susunan pemain Real Madrid vs Elche:

Madrid: Courtois; Lucas, Militao, Alaba, Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Hazard, Vinicius, Benzema.

Elche: Edgar Badia; Palacios, Verdu, Diego Gonzalez, Mojica; Tete Morente, Raul Guti, Gumbau, Pere Milla; Lucas Perez, Lucas Boye.

Editor : -

Tag : #hasil pertandingan    #liga spanyol    #real madrid    #elche    #luca modrid   

Baca Juga