Dua Minggu Hilang, Marihot Siboro Ditemukan jadi Tulang Belulang di Hutan Dairi

Penulis : Patrick | Daerah | 02-12-2022

Penemuan mayat Marihot Siboro di hutan Parbuluan, Dairi (Foto: medan.tribunnews.com)

PARBOABOA, Dairi - Warga menemukan mayat berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi membusuk di hutan Dusun Parluasan, Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan Dairi, Kamis (1/12/2022).

Kapolsek Parbuluan Ibtu Agus Sontoso mengatakan, penemuan mayat tersebut awalnya diketahui oleh seorang warga yang sedang melintas di areal yang melintas di sekitar lokasi penemuan.

“Jenazah pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang sedang melintas di areal lokasi penemuan mayat,” kata Agus Santoso.

Setelah ditelusuri, identitas korban akhirnya diketahui bernama Marihot Siboro (56). Adapun kondisinya saat ditemukan sangat mengenaskan, di mana bagian kepala, tangan dan kaki hanya tersisa tulang belulang.

“Korban ini usianya 56 tahun, pihak keluarga sudah sempat membuat laporan kehilangan pada 17 November 2022 kemarin,” ucapnya.

Agus menyebut, pihak keluarga sebelumnya sudah memberikan laporan kehilangan dan petugas Polsek Parbuluan juga sempat melakukan pencarian. Namun, korban baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di hutan pada Kamis (1/12/2022) kemarin.

“Pihak keluarga sudah memberikan laporan kehilangan, sejak saat ini kami pihak Polsek Parbuluan juga sudah melakukan pencarian hingga akhirnya pada kamis pagi ada warga yang menemukannya,” ucap Agus.

Agus mengatakan bahwa dalam tubuh korban tidak ditemukan adanya luka-luka maupun tidak kekerasan.

"Pada saat ditemukan, korban dengan kondisi bagian kepala, tangan, dan kaki tinggal tersisa tulang belulang, dan kami menduga sudah habis dimakan binatang buas," jelasnya.

Atas kejadian itu, kata Agus, pihak keluarga korban pun menolak untuk dilakukan autopsi, dan rencananya akan langsung dilakukan prosesi pemakaman.

“Pihak keluarga meminta untuk tidak dilakukan otopsi, dan jenazah langsung kita masukkan ke peti mati untuk dilangsungkan prosesi pemakaman.” pungkasnya.

Editor : -

Tag : #dairi    #penemuat mayat    #hutan dairi    #daerah    #polsek parbuluan dairi    #berita sumut hari ini    #berita dairi   

Baca Juga