Dua Desa di Deli Serdang Akhirnya Mendapat Aliran Listrik

Penulis : Sarah | Daerah | 17-12-2021

Dua Desa Akhirnya Mendapat Aliran Listrik

PARBOABOA, Deli Serdang - Habis gelap terbitlah terang. Setelah sekian lama akhirnya dua desa di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), tidak lagi gelap. Aliran listrik kini telah masuk di Desa Rumah Keben dan Desa Uruk Gedang, Kecamatan Namorambe. Kini warga dapat menikmati aliran listrik.

Hal ini terwujud setelah PLN bersama Pemkab Deli Serdang melakukan pembangunan listrik desa sepanjang 1.065 kms untuk HUTM dengan 1 gardu distribusi 50 kVA dan HUTR sepanjang 4.180 kms. Warga semakin senang karena listrik menyala menjelang Natal dan Tahun Baru, Rabu (15/12).

Selanjutnya, General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung berharap, masyarakat tetap mendukung upaya PLN untuk menghadirkan listrik yang handal.

"Kami berharap saat pemeliharaan nantinya diperbolehkan menebang pohon-pohon agar tidak mengganggu jaringan listrik," katanya, Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan yang sama, PLN dan Pemkab Deli Serdang juga memberikan bantuan token listrik gratis kepada para warga.

Selain itu, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan juga meminta maaf karena setelah 76 tahun merdeka warga baru bisa menikmati listrik tanpa harus ke desa lain.

"Saya atas nama Pemkab Deli Serdang meminta maaf kepada warga karena baru saat ini bisa menghadirkan listrik," tukasnya.

Editor : -

Tag : #Aliran listrik    #desa rumah keben    #desa uruk gedang    #pemkab deli serdang    #sumatera utara   

Baca Juga