Hari ini, DPRD Depok Panggil Disdik Terkait Relokasi SDN Pondok Cina 1

Penulis : Desy | Metropolitan | 11-11-2022

Anggota DPRD Depok Fraksi PKB, Babai Suhaimi. (Foto: dok. JPNN.com)

PARBOABOA, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok akan memanggil Dinas Pendidikan bersama dengan perwakilan wali murid untuk diskusi perihal relokasi SDN Pondok Cina 1, hari ini Jumat (11/11/2022) pukul 09.00 WIB.

“Insyaallah besok pukul 09.00 WIB, kami akan memanggil Disdik Kota Depok dan perwakilan dari orang tua murid untuk mencari jalan keluarnya. Kita diskusikan apa masalahnya yang harus kita carikan jalan keluar,” kata anggota Komisi D DPRD Depok Babai Suhaimi, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Sebelumnya, terdengar wacana sejak Februari 2022 lalu, bahwa SDN Pondok Cina 1 ini akan dialih fungsikan menjadi masjid raya.

"Dalam jangka waktu delapan bulan ini, tidak pernah dibicarakan secara resmi di DPRD," ujarnya.

Babai mengatakan, wacana tersebut masih perlu dikaji secara ilmiah untuk menemukan solusi terbaik sesuai kebutuhan masyarakat sekitar, agar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang dikeluarkan pemerintah nantinya dapat bermanfaat dengan baik untuk warga.

"Ketika bangunan ini akan dibangun masjid apakah ini dibutuhkan masyarakat di sini atau tidak. Hal itu tentu harus ada kajian ilmiahnya. Ingat loh, ketika pemerintah membangun dan mengeluarkan dana APBD maka yang harus menjadi objek itu adalah masyarakat," terangnya.

Untuk itu, bersamaan dengan pembahasan mengenai relokasi SDN Pondok Cina 1, pertemuan antara pihak DPRD Depok dengan Disdik dan perwakilan wali murid akan membahas apakah masyarakat akan setuju dengan pembangunan masjid tersebut.

"Apakah masyarakat setuju dengan pembangunan masjid? Apakah itu permintaan masyarakat? Atau jangan-jangan ini hanya ego Wali Kota Depok saja? Ini yang akan kami dalami dan pertanyakan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kegaduhan terjadi di SDN Pondok Cina 1 akibat pembangunan trotoar yang lebih tinggi daripada gerbang masuk sekolah yang kemudian menimbulkan protes masyarakat bahkan di media social.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Depok melalui DPRD Bersama Disdik akan merelokasi SDN Pondok Cina 1 dan membangunnya menjadi masjid raya.

Editor : -

Tag : #babai suhaimi    #dprd depok    #metropolitan    #relokasi sdn pondok cina 1    #dprd depok panggil disdik   

Baca Juga