DPR akan Sahkan Yudo Margono Sebagai Panglima TNI Pekan Depan

Penulis : Desy | Nasional | 06-12-2022

Laksamana Yudo Margono. (Foto: dok. Antara News)

PARBOABOA, Jakarta – Laksamana Yudo Margono akan disahkan sebagai Panglima TNI dalam rapat paripurna DPR yang akan diselenggarakan pekan depan.

"Insha Allah minggu depan kali ya, Insha Allah ya. Biasanya kita juga nyari hari-hari baik lah," kata Wakil Ketua DPR, Lodewijk Freidrich Paulus di kompleks parlemen, Selasa (06/12/2022).

Sementara untuk tanggal pastinya, Lodewijk menyebut bahwa rapat tersebut akan dilaksanakan sebelum masa sidang tahun ini yang akan berakhir pada 15 Desember 2022.

"Untuk nanti rapurna khusus untuk pengesahan Panglima TNI itu hanya satu rapurna untuk khusus Panglima TNI, acara tunggal," paparnya.

Sebelumnya, Laksamana Yudo Margono telah sukses menjalankan tes uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai Panglima TNI pada Jumat (02/11/2022) lalu.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua Umum I DPR Meutya, sekaligus pemimpin proses uji kelayakan yang digelar di ruang rapat Komisi I DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta itu.

Persetujuan didapat dari seluruh fraksi dalam rapat internal Komisi I DPR yang berlangsung selama tiga jam.

Adapun visi yang dipaparkan oleh Laksamana Yudo Margono dalam uji kelayakan, di antara nya akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM), ingin satuan TNI lebih bersiap jika dibutuhkan sewaktu-waktu, akan memperkuat Kogabwilhan I,II,III yang akan menjadi pelaksana dari tugas Panglima TNI dalam latihan masing-masing wilayah, terakhir membahas perihal reformasi birokrasi dan kultur TNI, yang akan menunjang tugas serta tanggung jawab TNI.

Editor : -

Tag : #yudo margono    #panglima tni    #nasional    #rapat paripurna dpr    #pengesahan   

Baca Juga