Dishub DKI Usul Beli 120 Motor Listrik untuk Patroli Tahun Depan

Penulis : Adinda Dewi | Metropolitan | 30-11-2022

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Rabu (30/11/2022).(Foto: KOMPAS.com/Nirmala Maulana)

PARBOABOA Jakarta -  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menghimbau agar patroli di tahun depan dapat menggunakan motor listrik.

"Tadi fokus ke pengadaan motor listrik roda dua, yang kita harapkan bisa dijadikan motor patroli Dishub," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Dalam hal ini Syarief mengusulkan untuk pengadaan motor listrik sejumlah 120 unit.

"Kami usulkan sekitar 120 unit," imbuhnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi juga menghimbau agar pemerintah di DKI Jakarta menggunakan motor listrik sebagai kendaraan dinas pada tahun 2023.

"Kayaknya tahun depan (mulai pakai kendaraan listrik)," kata Heru di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Heru akan berfokus pada kendaraan beroda dua terlebih dahulu yang mana program tersebut sudah didukung oleh Kementrian Perhubungan dan ESDM.

"Yang paling dekat itu mungkin segera kendaraan roda dua ya, yang kemarin sudah didukung Kementerian Perhubungan dan ESDM," ungkapnya.

Sebelumnya, dalam rapat bersama komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada (11/11/2022) lalu. Dishub DKI Jakarta telah menganggarkan sebesar Rp 119 miliar untuk membeli motor listrik yang merupakan kendaraan dinas baru di tahun  depan.

Editor : -

Tag : #motor listrik    #dishub    #metropolitan    #jakarta    #patroli    #tahun 2023   

Baca Juga