Dinkes Pematang Siantar Kejar Capaian Vaksin Booster

Penulis : Mhd. Ansori | Daerah | 09-12-2022

Bagian Epideimolog Dinkes Pematang Siantar, Misran (Foto: Parboaboa/Muhammad Anshori)

PARBOABOA, Pemtang Siantar – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pematang Siantar tingkatkan vaksinasi COVID-19 dosis booster jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Saat ini capaiannya baru 68,85 persen.

Bagian Epideimolog Dinkes Kota Pematang Siantar, Misran mengatakan, vaksinasi terus dilakukan secara rutin, namun menjelang hari keagamaan Nataru, akan lebih ditingkatkan lagi capaiannya.

Hanya saja, kata Misran, saat ini stok vaksin yang tersedia terbatas, jadi menunggu suplai dari tingkat provinsi ke Pematang Siantar.

“Capaian vaksinasi dosis tiga booster itu sudah 68,85 persen. Target awal kita untuk vaksinasi dosis booster itu 30 persen. Untuk kota Pematang Siantar ini sudah lumayan lah pencapaiannya.” kata Misran (08/12/2022).

Misran merinci, untuk vaksin dosis pertama capaiannya sudah 1.836 dosis, dari target 2.112 ribu dosis. “Kalau vaksin dosis kedua itu manualnya mencapai 79,4 persen dan target sasarannya itu sekitar 183 ribu,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat memperkuat penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah angka penularan seiring dengan peningkatan mobilitas masyarakat pada saat Nataru.

Menurut dia, saat ini tingkat kesadaran masyarakat masih rendah terhadap pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan COVID-19.

“Meskipun sudah disuntik vaksin, kita himbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Misran.

Editor : -

Tag : #pematang siantar    #sumatra utara    #daerah    #dinas kesehatan    #vaksin booster    #nataru    #berita sumut   

Baca Juga