Dinkes DKI: Puncak Kasus Covid-19 Kembali Terjadi pada Desember 2022

Maharani | Nasional | 23-11-2022

Ilustrasi Covid-19. (Foto: Parboaboa/Felix)

PARBOBOA, Jakarta – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memprediksi puncak kasus Covid-19 akan terjadi pada akhir November atau awal Desember 2022. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti berdasarkan dengan analisis dari berbagai institusi dan pakar.

“Untuk prediksi akan terjadi puncak kasus pada akhir November atau awal Desember. Ini kami membaca melakukan analisa dari berbagai masukan-masukan dari pakar,” kata Widyastuti kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk persiapan pengetatan menjelang natal dan tahun baru (Nataru), pihaknya akan melakukan musyawarah dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Tentu itu (pengetatan) nanti atas komando forkopimda sesuai dengan tahun-tahun sebelumnya, bahwa bagaimana pengaturan menjelang awal dan tahun baru atas kesepakatan dan musyawarah berdasarkan analisa data melalui musyawarah,” ujar Widyastuti.

Kemudian, Widyastuti menyebutkan untuk keterisian Bed Occupation Rate (BOR) rumah sakit rujukan di Jakarta tercatat 20-25 persen. Ia pun meminta agar masyarakat ibu kota tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini risiko untuk pemanfaatan BOR di kisaran 20-25 persen, Insya Allah aman. Diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Maka dari itu, ia juga mengimbau agar masyarakat segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Saat ini, Dinkes DKI juga gencar membuka layanan vaksinasi Covid-19.

“Kami tetap mengimbau prokes tetap dijaga, tetap pakai masker, kemudian pastikan kita sudah terlindungi dengan vaksinasi,” tegasnya.

Sebagai informasi, Dinkes DKI Jakarta melaporkan terdapat penambahan sebanyak 2.844 kasus positif Covid-29 di Jakarta pada Selasa 22 November 2022. Sehingga, total kasus positif yang terkonfirmasi di Jakarta mencapai 1.498.564 sejak Maret 2022.

Tag : #dinkes dki    #prediksi puncak covid    #nasional    #kenaikan kasus covid 19    #desember    #covid 19    #natal    #tahun baru 2023   

Baca Juga