Desain ruang kantor kecil minimalis, foto: arsitag.com

10 Inspirasi Desain Ruang Kantor Minimalis dan Nyaman, Dijamin Makin Produktif

Wanovy | Rumah | 06-10-2022

PARBOABOA - Beberapa gambar desain ruang kantor kecil minimalis bakal ini manjain mata kamu banget! Mulai dari perpaduan warna, konsep, detil desain, bentuk bangunan, sampai interiornya. Yuk, temukan yang kamu cari di sini!

Bekerja di rumah memiliki banyak tantangan juga kepuasan tersendiri. Pasalnya sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stanford University mebuktikan bahwa para pekerja yang diizinkan bekerja di rumah lebih memiliki kepuasan yang tinggi.

Mereka juga jauh lebih efisien melakukan pekerjaannya sebanyak 13,5 persen dibandingkan mereka yang bekerja di kantor.

Tetapi, tanpa penataa ruang yang tepat dan baik, suasana kerja tersebut tidak akan tercipta. Justru akan membuat mood kamu mudah buyar atau gampang teralihkan.

Kamu harus banyak mencari referensi desain kantor di rumah yang menarik hingga menunjang produktifitas kerja.

Desain yang tepat juga bisa disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan kamu, misalkan, mulai dari penataan peralatan kantor agar efisien hingga warna cat dinding kantor.

Berikut ini beberapa desain ruang kantor kecil minimalis yang bisa menginspirasi kamu.

1. Desain Ruang Kantor Kecil dari Sisa Ruang

Memanfaatkan sisa ruang di kamar sebagai ruang kerja adalah ide yang tepat bagi Kamu yang gemar bekerja di malam hari.

Sehingga memudahkan kamu untuk langsung menempati ruang kerja ketika tiba-tiba harus bekerja. Sekaligus bisa beristirahat dengan mudah karena letaknya yang tidak jauh dari tempat tidur.

2. Ruang Kantor Kecil dengan Jendela

Meski menempati ruang yang kecil, pastikan kamu tetap merasa nyaman ketika bekerja. Pemandangan di luar rumah akan mengurangi penat dan ketegangan Kamu saat bekerja.

Jendela kaca di ruangan kantor akan membuat suasana ruangan tetap segar, siap memberikan inspirasi dan semangat dalam bekerja.

3. Ruang Kantor di Bawah Tangga

Ruangan di bawah tangga Kamu tidak digunakan? Daripada membiarkannya begitu saja, kamu bisa memanfaatkan ruang tersebut agar lebih fungsional.

Buatlah ruangan di bawah tangga menjadi ruang kantor kecil minimalis. Kreasikan desain ruang kantor kecil minimalis yang diinginkan, hindari penumpukan barang dan perabotan yang tidak begitu penting.

4. Desain Kantor Minimalis: Muda dan Segar

Menggunakan warna dinding cerah dipercaya akan membantu meningkatkan konsentrasi. Satu hal yang sangat penting saat bekerja di rumah, bukan?

Hijau adalah warna yang bisa dikatakan membuat Kamu merasa berenergi dan produktif. Warna ini bisa menjadi warna yang bagus untuk tempat kerja.

Ditambah dengan kursi putar hitam yang kontras dengan warna hijau. Beberapa warna dinding lainnya seperti kuning, biru, juga dipercaya akan meningkatkan kerja otak.

Selain warna-warna tersebut, penggunaan warna cerah pada dinding juga secara langsung akan berpengaruh pada mood.

5. Desain Kantor Minimalis: Khas StartUp

Desain ruang kantor kecil minimalis yang cozy mencerminkan milenial di perusahaan rintisan, kan? Kamu bisa membagi ruangan jadi sejumlah bagian khusus.

Kamu bisa meletakkan beberapa meja, kursi, dan sofa yang memungkinkan tubuh berpindah spot untuk bekerja sesuai mood.

Tambahan kursi kerja yang modern dan ergonomis, serta penerangan yang nyaman pun membuat Kamu nyaman bekerja.

6. Desain Kantor Minimalis: Co-Working Space

Tanpa banyak barang dan ornamen, desain ruang kantor kecil minimalis tapi rapi bikin penghuninya tak sumpek.

Atau mungkin mengubahnya menjadi kantor sekaligus café, silakan pilih furnitur yang menarik seperti kursi rotan keren dan ganti tata letaknya hingga benar-benar menyerupai kafe sesungguhnya. Dengan begitu, kamu pun akan merasa bekerja di kafe setiap hari.

Konsep yang populer di negara ginseng Korea Selatan menyediakan Wi-Fi berkecepatan tinggi dan komputer dengan hardware berspesifikasi tinggi. Konsep co-working ala gamers ini menyenangkan, ya?

7. Desain kantor kecil dengan furniture kayu dan hammock

Jika kantor kamu sangat sempit dan tidak memungkinkan untuk menempatkan sebuah sofa untuk mengistirahatkan punggung, jangan khawatir guys.

Pasalnya kamu bisa memasang sebuah hammock jaring di bagian ceiling kantormu. Namun saat beristirahat, jangan kebablasan ya guys!

8. Desain kantor kecil dengan konsep alami

Nah jika ruangan kantormu berbentuk persegi, tentu sangat membosankan jika meja-meja kerja di kantormu juga dibuat persegi ataupun persegi panjang.

Untuk membuat kesan yang lebih dinamis, kamu bisa memasang meja dengan bentuk setengah lingkarang yang unik seperti gambar di atas.

Dengan begitu ruangan kantormu tidak akan terkesan kaku. Kamu juga bisa menambahkan sentuhan alam pada ruangan kantor dengan menempatkan taman minimalis di setiap sisi ruangan.

Kamu ataupun para staffmu akan sangat betah berada di kantor dan pastinya akan lebih bersemangat dalam mengerjakan tugasnya.

9. Desain Kantor di Rumah yang Minimalis

Konsep minimalis tak akan pernah ditinggalkan oleh penggemarnya. Sebab, konsep ini menerapkan desain-desian simpel setiap idenya.

Seperti, desain ruang kantor kecil minimalis ini. Lemari yang dijadikan tempat penyimpanan arsip-arsip milikmu ini penempatannya sengaja di sembunyikan. Agar rak buku yang berantakan tak begitu terlihat.

10. Desain kantor kecil yang chic

Nah jika kamu membutuhkan kantor berkapasitas hanya 2-3 orang saja, maka kamu bisa membuat ruangan kantor seperti gambar di atas.

Dominasi dinding dengan warna putih bersih dan gunakan panel kayu sebagai lantai agar menambah kesan chic.

Jangan terlalu banyak meletakkan hiasan dinding dan taruh perabotan yang dibutuhkan saja di atas meja kerja kamu. Tanaman hias dapat membuat kantor terlihat lebih manis dan segar.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain ruang kantor kecil minimalis yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #ruang kantor    #ruang kerja    #rumah    #model rumah    #kantor minimalis   

Baca Juga