Desain kamar tidur remaja simple, foto: Lamudi

10 Desain Kamar Tidur Remaja Simple dan Aesthetic

Wanovy | Rumah | 20-09-2022

PARBOABOA - Para remaja membutuhkan ruang lebih besar untuk bergerak. Jangan jadikan kamar kecil sebagai penghambat pertumbuhan mereka. Desain kamar tidur remaja simple di bawah ini buktinya!

Anak yang menginjak usia remaja makin senang mengekspresikan dirinya, baik dari segi penampilan hingga ruangan pribadi mereka di rumah.

Pada usia belasan tahun, seorang manusia menginjak masa paling aktif dalam hidupnya. Itu lah mengapa para remaja akan membutuhkan ruangan yang lebih luas untuk bergerak.

Agar mereka tetap merasa nyaman dan menjadi dirinya sendiri, buatlah kamar tidur remaja yang sesuai dengan karakter mereka.

Lalu, bagaimana dengan masalah kamar tidur yang terlalu sempit? Tidak masalah kok, asalkan kamu bisa mendesainnya dengan tepat!

Nah, berikut ini Parboaboa sajikan beberapa desain kamar tidur remaja simple berukuran mungil namun tampilannya tetap menarik.

1. Nyaman dengan Sentuhan Natural

(Sumber: Rumah123.com)

Desain kamar tidur remaja simple ukuran 3×4 meter ini terasa nyaman berkat aplikasi lantai parket kayu dengan warna natural.

Pemilihan ranjang tidur yang pendek semakin menambah kesan homey ruangan pribadi tersebut, kamar jadi lebih luas.

2. Desain Kamar dengan Rak Dinding

(Sumber: Rumah123.com)

Bila ukuran kamar tidur anak perempuan terbilang tidak terlalu luas, kamu bisa mengatasinya dengan rak dinding kayu minimalis.

Kehadiran perabot furnitur tersebut juga akan menambah kesan estetika dari dekorasi kamar tidur remaja perempuan minimalis.

3. Bernuansa Vintage

(Sumber: rainandpine.com)

Mendesain kamar remaja bernuansa vintage bisa menjadi pilihan, khususnya buat Moms dan Dads yang memiliki remaja putri.

Kamar tidur remaja bernuansa vintage memiliki desain yang sangat menggemaskan dan girly dengan detail vintage yang membuat kamar tidur terkensan chic.

Desain kamar tidur remaja simple bergaya vintage umumnya mengambil palet warna-warna cerah seperti pink, putih atau krem.

Namun jika remaja menyukai warna yang lebih kuat, maka kamu bisa memadukan detail vintage dengan detail warna-warni.

Perpaduan antara gaya modern dan vintage akan memberikan hasil yang unik dan klasik.

4. Bernuansa Urban Grey

(Sumber: digsdigs.com)

Desain kamar tidur remaja simple ini biasanya disebut dengan istilah urban grey.

Jika kamar tidur relatif kecil, kamu dapat mendesain jendela besar dari lantai ke langit-langit.

Ini berguna untuk memaksimalkan cahaya dan menambahkan dinding kepala tempat tidur dengan cermin.

Penambahan cermin dapat memantulkan cahaya dan memperluas ruang secara visual. Agar menambah kesan luas, beri warna putih pada bagian dinding lain.

Jangan menaruh terlalu banyak barang di dalam kamar. Letakkan perabotan sederhana dengan warna senada, seperti putih, abu-abu, ataupun hitam.

5. Bernuansa Serba Putih

(Sumber: Pinterest)

Ruangan dengan desain minimalis identik dengan warna serba putih dan juga tata letak barang yang sederhana atau simple.

Warna putih pada kamar tidur anak remaja bisa memberi kesan cerah dan menenangkan. Supaya tidak terkesan monoton, kamu juga bisa menaruh tanaman hias di dalam kamar tidur.

Gunakan pot dengan warna yang senada dengan desain kamar yaitu warna putih. Meletakkan tanaman di dalam kamar tidur tak hanya sekadar membuat ruangan terlihat lebih segar, tapi juga terkesan lebih cerah.

6. Simple yang Hangat

(Sumber: Pinterest)

Bagi pecinta desain Japandi yang penuh dengan nuansa hangat, saatnya intip desain kamar tidur remaja simple berikut!

Dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas, kamar tidur multifungsi ini mencuri perhatian dengan warna kuning soft yang atraktif dan warm.

Aransemen furnitur tergolong standar, di mana ada tempat tidur di sudut ruangan, meja belajar multifungsi yang sekaligus bisa menjadi meja rias, kursi, dan rak dinding.

Peletakan aneka dekorasi juga sukses membuat desain kamar tidur remaja simple ini jadi lebih menarik dan aesthetic. Intip juga desain kamar tidur sempit tapi aesthetic di artikel Parboaboa ya.

7. Ruang Istirahat & Ruang Produktif Jadi Satu

(Sumber: Rumah123.com)

Konsep utama dari ruangan ini adalah mengutamakan keseharian yang produktif. Oleh sebab itu, kehadiran meja belajar dan storage jadi pertimbangan penting di sudut ruangan. Psst, jangan lupa tambahkan dekorasi lampu gantung supaya makin gaya!

Selain dari fitur tersebut, desain kamar tidur remaja simple ini memang cukup effortless dan apa adanya.

Di sisi lain ada tempat tidur yang nyaman. Di sudut lainnya ada lemari pakaian 2 pintu multifungsi dengan pintu geser yang salah satunya full cermin.

Jadi, kamu nggak perlu lagi menambahkan cermin pada desain kamar tidur remaja simple ini.

8. Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah

(Sumber: Instagram@rumah_mungil_asn)

Desain kamar tidur remaja simple di atas juga menerapkan konsep sederhana atau minimalis. Didominasi dengan warna putih dan perabot dengan motif kayu natural.

Memang jika dilihat sekilas desain nya tampak membosankan, namun rangkaian bunga dan bentuk lampu yang unik semakin menghidupkan suasana.

9. Desain Kamar Tidur Sederhana ala Korea

(Sumber: pinterest.com)

Desain kamar tidur remaja simple ala korea identik dengan lantai kayu dan tempat tidur putih tanpa ranjang. Sehingga desain ala korea bisa dikategorikan sederhana.

Sebagai pengganti ranjang digunakan pallet kayu sebagai alas, agar kasur tidak mudah kotor.

Tampak dari gambar di atas bahwa ruangan tersebut didesain untuk pasangan muda yang baru mempunyai bayi. Hal ini terlihat dari kasur bayi yang diletakkan di kasur orang tua dan ranjang bayi di sebelahnya.

Selain model ini, masih banyak contoh kamar tidur aesthetic ala Korea yang bisa kamu tiru loh.

10. Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Anak Perempuan

(Sumber: Instagram)

Warna pink memang menjadi favorit anak-anak perempuan. Kamar tidur yang cantik dan lucu menjadi impian semua anak perempuan.

Sehingga menerapkan cat warna pink pada dinding menjadi pilihan yang tepat. Ditambah gorden dan karpet bulu berwarna pink yang semakin mempercantik tampilan.

Sebagai pelengkap dapat diletakkan meja kecil untuk menaruh snack dan gelas ketika ada sahabat putrimu yang berkunjung.

Nah, itulah tadi beberapa desain kamar tidur remaja simple yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #kamar tidur    #dekorasi kamar    #rumah    #model rumah    #kamar aesthetic    #kamar korea    #kamar remaja   

Baca Juga