Derbi Milan antara AC Milan vs Inter Milan di semifinal Coppa Italia leg pertama berakhir imbang (Reuters: Danielle Mascolo)

Hasil Pertandingan Semifinal Leg Pertama Coppa Italia: Derbi Milan Berakhir Imbang

Michael | Sepakbola | 02-03-2022

Parboaboa.com – Derbi Milan antara AC Milan vs Inter Milan yang terjadi di semifinal Coppa Italia pada hari Rabu (2/3/2022) dini hari WIB, berakhir imbang. Kedua tim tak bisa menjebol gawang satu sama lain dalam pertandingan 90 menit.

Derbi Milan di San Siro selalu menjanjikan aksi-aksi menarik. Kali ini Milan bermain lebih agresif dengan lebih banyak tembakan, Inter sedikit kesulitan dan dipaksa bermain lebih bertahan.

Milan beberapa kali mengancam lewat peluang matang. Inter beruntung mempunyai Handanovic yang beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial. Yang membuat, tidak ada gol dalam pertmuan kali ini.

Skor 0-0 tentu akan membuat duel leg kedua nanti jadi lebih sengit. Milan boleh percaya diri karena bermain lebih baik.

Jalannya Pertandingan

AC Milan bermain menyerang begitu pertandingan dimulai. Menit ke-9 Saelemakers memaksa Handanovic membuat penyelamatan gemilang. Dua menit berselang, giliran Theo Hernandez yang hampir membobol gawang dari Inter Milan.

Milan terus mengurung Inter hingga memasuki menit ke-20. Inter harus menunggu kesempatan serangan balik agar bisa membobol gawang Milan. Pada menit ke-21, Edin Dzeko yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti gagal melewati Romagnoli yang membuat serangan Inter sia-sia.

Tempo pertandingan mulai menurun mendekati menit ke-30. Penguasaan bola mulai berimbang, Inter mencoba menyerang dari kedua sisi sayap. Namun, belum berhasil membuahkan gol yang memecah kebuntuan.

Serangan-serangan cepat Inter masih mudah untuk dhentikan oleh barisan pertahanan AC Milan. Di sisi lain, Milan tidak bisa memberikan operan-operang terukur untuk pemain depan mereka.

Pola permainan seperti ini bertahan hingga memasuki 10 menit pertandingan babak pertama berakhir. Inter lebih dominan menguasai bola, tetapi AC Milan lebih mengancam dalam jumlah tembakan.

Kedua tim tidak bisa memecah kebuntuan hingga 45 menit pertama. Skor 0-0 membawa para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali, Milan lagi-lagi mengambil inisiatif untuk menyerang diluan. Menit ke-47, Handanovic dipaksa membuat penyelamatan sempurna untuk menghentikan tembakan dari Rafael Leao.

Milan sempat mendapatkan momentum terbaik di 10 menit pertama, tapi tidak ada gol tercipta. Tempo pertandingan pun mulai menurun, kedua tim bergantian menguasai bola.

Memasuki menit ke-65, kedua pelatih mencoba menyegarkan pertandingan dengan memasukan beberapa pemain. Milan tampak frustasi karena membuang banyak peluang di depan gawang Inter Milan.

Tempo pertandingan masih belum menunjukkan peningkatan. Kedua tim bergantian menguasai bola, tapi tidak ada serangan berbahaya yang terjadi.

Memasuki 10 menit menjelang pertandingan berakhir, Inter justru tampak bermain lebih baik setelah pergantian pemain. Milan masih terus mencoba, tapi tidak bisa menembus pertahanan yang dibuat Stefan de Vrij dan kawan-kawan.

Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Tambahan waktu 5 menit pun tidak mengubah apa pun. Skor 0-0 menjadi skor akhir derbi milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022

Susunan Pemain AC Milan vs Inter Milan

  • AC MILAN (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (84' Davide Calabria), Alessio Romagnoli (26' Pierre Kalulu), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (67' Junior Messias), Rade Krunic (67' Brahim Diaz), Rafael Leao (67' Ante Rebic); Olivier Giroud.
  • Pelatih: Stefano Pioli (Italia)
  • INTER MILAN (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (88' Matteo Darmian), Hakan Calhanoglu, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella (65' Arturo Vidal), Ivan Perisic (88' Robin Gosens); Edin Dzeko (79' Joaquin Correa), Lautaro Martinez (65' Alexis Sanchez).
  • Pelatih: Simone Inzaghi (Italia)
     
Tag : #hasil pertandingan    #coppa italia    #ac milan    #inter milan   

Baca Juga